img_title
Foto : Youtube.com/Cinta

Jakarta – Putri sulung Uya Kuya, Cinta Kuya berhasil mendapat sorotan positif usai melakukan kegiatan mulung atau mengumpulkan botol-botol bekas untuk kemudian dijual kembali.

Setelah viral, Uya pun membeberkan berapa uang yang diterima putrinya dari hasil memulung tersebut. Berapa kira-kira? Yuk intip penuturan mantan pesulap tersebut!

Bongkar Uang Bayaran Cinta Kuya Mulung

Youtube.com/Trans Tv Official
Foto : Youtube.com/Trans Tv Official

Saat hadir di acara yang dipandu Rian Ibram dan Dewi Perssik, Uya Kuya menceritakan bagaimana awalnya sang putri bisa menghasilkan uang dari menjual botol-botol bekas. Rupanya, menurut Uya, itu bukan sesuatu yang baru di luar negeri. Anak-anaknya, Cinta Kuya dan Nino Kuya juga terinspirasi dari orang-orang di sana.

"Itu emang udah dilakukan anak-anak dari zaman waktu sebelum mereka kuliah. Kita pernah pergi ke satu supermarket terus ngelihat orang-orang di sebelah pada ngantri, ngantri bawa karung-karung kan, tapi ada juga mobil yang berhenti dan itu mobil bagus loh. Mobil bagus nurunin karung-karung dari mobilnya. Habis dia parkir, gue iseng tanya, katanya mereka ngejualin barang-barang kaleng sama botol bekas buat jadi duit," ungkap Uya dilansir dari YouTube salah satu stasiun TV Selasa, 5 Desember 2023.

"Tiba-tiba pas mereka (Cinta dan Nino) udah kuliah, si Cinta itu inisiatif ngumpulin botol-botol bekas mineral yang ada di rumah, dikumpulin. Terus dia juga ngumpulin botol-botol yang ada di foodcourt kampusnya dia dikumpulin, dibawa ke rumah terus dijual," sambungnya.

Topik Terkait