img_title
Foto : Mutiarabaswedan/instagram

Jakarta – Kenalan dengan Mutiara Baswedan melalui biodata dan deretan faktanya berikut ini, termasuk pekerjaan yang kini digelutinya.

Sosok Mutiara Baswedan ramai menjadi sorotan publik Tanah Air seiring dengan pencalonan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Indonesia dengan nomor urut 1.

Mutiara Baswedan merupakan anak pertama Anies Baswedan dan Fery Farhati yang memiliki latar belakang pendidikan menteng. Intip selengkapnya yuk melalui ulasan di bawah ini.

Kehidupan Pribadi Mutiara Baswedan

Instagram/@aniesbaswedan
Foto : Instagram/@aniesbaswedan

Sebagai anak pertama Anies Baswedan yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Gubernur DKI Jakarta, sosok Mutiara Baswedan tentu tidak liput dari sorotan publik.

Wanita kelahiran 3 Juni 1997 ini juga merupakan putri satu-satunya Anies Baswedan. Ia memiliki tiga orang adik yang bernama Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan.

Pada Juli 2022, Mutiara Baswedan melepas status lajangnya di usia 25 tahun dengan dinikahi oleh Ali Saleh Alhuraiby yang merupakan teman satu almamaternya di UI.

Ali Saleh Alhuraiby menempuh pendidikan kedokteran angkatan 2016 dan menyelesaikan studinya selama 3,5 tahun. Kini, Ali Saleh Alhuraiby dikenal sebagai dokter muda.

Latar Belakang Pendidikan Mutiara Baswedan

mutiarabaswedan/instagram
Foto : mutiarabaswedan/instagram

Pemilik nama lengkap Mutiara Annisa Baswedan ini menyelesaikan pendidikan sekolah menengahnya di SMA Labschool Kebayoran Jakarta. Semasa SMA, ia sempat mengikuti program pertukaran pelajar ke Denmark melalui AFS.

Mutiara Baswedan kemudian melanjutkan studinya ke Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Ia dikenal sebagai mahasiswi yang aktif dan mengikuti berbagai program diantaranya mewakili kampusnya di Indonesia Model United Nations 2017 sebagai Best Delegate dan Best Position Paper, Most Outstanding Delegate di Jogja International Model United Nation 2017, hingga mewakili Indonesia di Harvard National Model United Nation di Amerika Serikat.

Tidak sampai di situ, Mutiara Baswedan juga menduduki posisi ke-3 dalam ajang 21st Asian Law Students Association (ALSA).

Pekerjaan Mutiara Baswedan

mutiarabaswedan/instagram
Foto : mutiarabaswedan/instagram

Usai menerima gelar Sarjana Hukum dari Universitas Indonesia, Mutiara Baswedan sempat bekerja di firma hukum top yakni Assegaf Hamzah & Partners sebagai Trainee Associate selama 5 bulan, lalu diangkat sebagai Associate pada Desember 2021 dan berlangsung selama 7 bulan.

Kini Mutiara Baswedan diketahui bekerja sebagai peneliti atau researcher analyst di tim kampanye Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Biodata Mutiara Baswedan

Nama: Mutiara Annisa Baswedan
Lahir: 3 Juni 1997
Pendidikan: SMA Labschool Kebayoran, Fakultas Hukum Universitas Indonesia
Profesi: Researcher analyst
Orang tua: Anies Baswedan (ayah), Fery Farhati Ganis (ibu)
Saudara: Mikail Azizi Baswedan (adik), Kaisar Hakam Baswedan (adik), Ismail Hakim Baswedan (adik)
Pasangan: Ali Saleh Alhuraiby
Instagram: @mutiarabaswedan

Itu tadi biodata dan deretan fakta tentang Mutiara Baswedan, anak pertama Anies Baswedan yang tengah menjadi sorotan.

Topik Terkait