img_title
Foto : Rustinimurtadho/instagram

Jakarta – Sosok Rustini Murtadho turut ramai menjadi sorotan seiring dengan nama Cak Imin yang dinobatkan sebagai Calon Wakil Presiden dari nomor urut 1 mendampingi Anies Baswedan sebagai Calon Presidennya.

Rustini Murtadho adalah istri dari Cak Imin yang jarang terekspos publik, namun belakangan ini mencuri rasa penasaran.

Lantas, seperti apa latar belakang seorang Rustini Murtadho? Kenalan yuk melalui biodata dan deretan faktanya di bawah ini.

Pendidikan Rustini Murtadho

fot

Rustini Murtadho menyelesaikan pendidikan Diploma 4 di perguruan tinggi IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, atau yang kini dikenal bernama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Semasa perkuliahan, Rustini Murtadho dikenal aktif sebagai aktivis PMI.

Pada 1995 ketika usianya 25 tahun, Rustini Murtadho melepas status lajangnya dengan dipersunting oleh Muhaimin Iskandar atau yang akrab dikenal sebagai Cak Imin.

Kini, Rustini Murtadho dan Cak Imin telah dikaruniai 3 orang anak bernama Egalita Azzahra yang lahir pada 4 Maret 1996, Rahma Arifa yang lahir pada 29 Februari 2000, dan Mega Safira yang lahir pada 26 September 2003.

Wanita anggun yang kini menginjak usia 53 tahun ini diketahui tidak bekerja kantoran, melainkan menjadi ibu rumah tangga dan mengurus keluarga kecilnya.

Setia Temani Cak Imin

foto

Rustini Murtadho selalu setia mendampingi Cak Imin yang pernah menjabat sebagai Wakil DPR RI, menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, hingga kini maju ke kursi R1 2 mendampingi Anies Baswedan.

Pada Oktober lalu, Rustini Murtadho baru saja membuka akun Instagram pribadinya yang diberi username @rustinimurtadho.

Lewat laman media sosialnya tersebut, Rustini Murtadho kerap kali membagikan deretan kegiatannya ketika memghadiri berbagai acara, hingga menemani Cak Imin melakukan perjalanan ke berbagai kota di Indonesia.

Wisata religi Ke Banyuwangi, Kemanapun kau pergo Kan selalu ku temani,” bunyi keterangan unggahan akun Instagram Rustini Murtadho yang memperlihatkan potretnya bersama Cak Imin.

Biodata Rustini Murtadho

Nama: Rustini Murtadho
Lahir: Jakarta, 27 Mei 1970Z
Usia: 53 tahun
Agama: Islam
Pendidikan: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Profesi: Ibu Rumah Tangga
Pasangan: Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (suami)
Mertua: Muhammad Iskandar dan Muhasonah
Anak: Egalita Azzahra, Rahma Arifa, Mega Safira
Instagram: @rustinimurtadho

Itu tadi biodata dan deretan fakta tentang Rustini Murtadho, istri Cak Imin yang jarang terekspos.

Topik Terkait