img_title
Foto : Berbagai Sumber

Jakarta – Ada sederet artis Tanah Air yang turut memberikan komentar terkait berlangsungnya debat Calon Wakil Presiden atau Cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023.

Debat sesi ke-2 ini menghadirkan pasangan Cawapres dari nomor urut 1 yakni Cak Imin, nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Mahfud MD. Lantas, apa yang dikatakan para artis terkait penjabatan 3 paslon tersebut ya? Intip sama-sama yuk.

1. Arie Kriting

Twitter/X
Foto : Twitter/X

Arie Kriting cukup aktif membicarakan berbagai isu di media sosial pribadinya, dan tidak ketinggalan turut berkomentar terkait performa para Cawapres di debat sesi ke-2 ini.

Ia mengatakan setiap Cawapres memiliki plus dan minusnya masing-masing ketika menjabarkan gagasan pada debat kali ini, salah satunya Cak Imin yang menurutnya begitu tegang.

2. Babe Cabita

Twitter/X
Foto : Twitter/X

Babe Cabita tidak ketinggalan memberikan komentarnya untuk para Cawapres Indonesia ketika sesi debat. Ia menyoroti sosok Gibran Rakabuming Raka yang sempat mendapat pandangan negatif.

Selain itu, Babe Cabita juga memberikan penilaian kepada pasangan Capres Cawapres dengan menggabungkan sesi debat ke-1 dan ke-2.

3. Fanny Soegi Bornean

Twitter/X
Foto : Twitter/X

Vokalis band indie Soegi Bornean yakni Fanny ikut memeriahkan topik yang sedang ramai dibahas netizen di media sosial.

Fanny mencairkan suasana ketegangan di media sosial dengan menyoroti kata-kata 'SGIE' yakni State of the Global Islamic Economy yang dilontarkan Gibran Rakabuming Raka kepada Cak Imin. Kata SGIE sekilas bisa menyerupai singkatan dari Soegi Bornean.

4. Kiky Saputri

Twitter/X
Foto : Twitter/X

Meski mengaku tidak sempat menyaksikan dari awal sesi debat para Cawapres, namun Kiky Saputri ikut berbaur bersama netizen lainnya mengomentari gagasan-gagasan yang diberikan setiap Cawapres.

Kiky Saputri tampaknya dibuat terkesima dengan Cawapres dari nomor urut 3 yakni Mahfud MD.

5. Kunto Aji

Twitter/X
Foto : Twitter/X

Kunto Aji turut terjun ke media sosial memberikan pendapatnya terkait penampilan debat para Cawapres. Menurutnya pemakaian kata-kata antar para peserta dalam debat perlu diperhatikan agar lebih efektif untuk semua orang, termasuk masyarakat Indonesia yang menyaksikan.

Topik Terkait