img_title
Foto : Hajar_prasetyo/instagram | halojogjakarta/instagram

Jogja – Tersedia beberapa titik lokasi perayaan tahun baruan di Daerah Istimewa Yogyakarta atau Jogja yang bisa didatangi bersama sahabat, pasangan, hingga keluarga ketika momen detik-detik pergantian tahun tiba.

Lokasinya yang mudah ditemukan dan dimeriahkan dengan berbagai acara membuat deretan tempat untuk merayakan tahun baru ini menjadi incaran wisatawan ketika berkunjung ke Jogja saat musim liburan akhir tahun tiba.

Untuk kamu yang sedang bingung mencari tempat untuk merayakan tahun baruan di Jogja, scroll yuk ulasan di bawah ini.

1. Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan salah satu destinasi wisata malam terpopuler di Jogja yang mana pengunjung bisa menikmati keindahan malam dari dataran tinggi dengan ditemani lampu-lampu pemukiman yang menyerupai kumpulan bintang.

Merayakan tahun baru di Bukit Bintang terasa semakin seru dengan ditemani berbagai makanan ringan hingga minuman menghangatkan seperti jagung bakar dan wedang jahe.

2. Tebing Breksi

Tebing Breksi menjadi langganan lokasi untuk merayakan tahun baru dengan menawarkan sensasi menikmati pemandangan kembang api dari atas tebing yang dulunya merupakan bekas tambang.

3. Candi Prambanan

Merayakan tahun baru di kawasan Candi Prambanan ketika berkunjung ke Jogja tentu menjadi hal yang sayang untuk dilewatkan.

Menikmati keindahan warisan budaya sekaligus berbahagia menyambut tahun baru ditemani semarak kembang api rasanya menjadi combo yang cocok. Selain itu, di Candi Prambanan juga menggelar berbagai acara menyambutan tahun baru dengan mengundang penyanyi hingga band yang semakin memeriahkan suasana.

4. Tugu Jogja

Momumen yang dibangun pada tahun 1755 ini menjadi lokasi seru untuk merayakan tahun baruan. Tempatnya yang mudah dijangkau karena berada di tengah-tengah kota membuat Tugu Jogja menjadi salah satu titik untuk merayakan tahun baru yang tidak pernah sepi.

Tentunya, ada berbagai acara festival budaya yang dihadirkan untuk bersama-sama menyambut pergantian tahun di Tugu Jogja.

5. Malioboro dan Titik Nol KM

Bergeser sedikit dari Tugu Jogja, ada Malioboro dan Titik Nol KM yang juga sering kali dijadikan sebagai lokasi perayaan tahun baru terfavorit bagi wisatawan.

Pengunjung akan merasakan keindahan kembang api di sepanjang Malioboro hingga ke Titik Nol KM.

Itu tadi deretan rekomendasi tempat untuk merayakan tahuh baruan di Jogja, tertarik untuk mengunjunginya?

Topik Terkait