img_title
Foto : Dok. Istimewa

IntipSelebFilm Trinil: Kembalikan Tubuhku merupakan sebuah drama horor radio yang menjadi viral pada era 80-an. Kisah cinta segitiga antara seorang ibu, anaknya, dan seorang pemuda bernama Bagus Sujiwo mengarah pada sebuah pembunuhan sadis, menjadikan kisah tersebut tragis dan ironis pada masanya.

Kisah itu yang mendorong Hanung Bramantyo untuk kembali menyutradarai genre horor, merasa bahwa cerita ini masih relevan di era sekarang. Namun, Hanung tidak sekadar mengadaptasi drama radio itu ke dalam bentuk film, melainkan hanya mengambil inti kisah cinta antara Trinil-Kustirah dan Bagus Sujiwo. Yuk intip seperti apa kisah dari film Trinil di bawah ini.

Sinopsis Film Trinil

Dok. Istimewa
Foto : Dok. Istimewa

Cerita Trinil: Kembalikan Tubuhku mengisahkan Rara dan Sutan yang memulai kehidupan baru di perkebunan teh milik ayah Rara di Jawa Tengah. Ketika Rara mengalami serangan ketindihan yang mengerikan, ia menyebut nama yang menghadirkan bayangan hantu kepala tanpa tubuh di jendela kamarnya.

Khawatir akan keselamatan Rara, Sutan meminta bantuan Yusof, teman lamanya, untuk mengatasi insiden tersebut. Meskipun awalnya menolak dan menganggap itu sekadar ilusi, Rara akhirnya mengizinkan Yusof membantu mengusir hantu yang mulai mengganggunya dengan memanggil namanya, 'Trinil... Kembalikan Tubuhku!'

Pertanyaannya, siapakah hantu itu? Bagaimana hantu tersebut mengetahui nama kecil Rara? Dan apakah ada keterkaitan antara Rara dan hantu tanpa tubuh yang mengganggunya?

Topik Terkait