img_title
Foto : Freepik.com

IntipSeleb – Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menambah followers di akun TikTok secara gratis dan tentunya wajib dicoba.

Memiliki banyak followers di TikTok tentu mendatangkan banyak keuntungan dan peluang untuk semakin mengasah kreatifitas bahkan mendapatkan uang.

Lantas, apa saja ya cara yang bisa dicoba untuk menambah followes di akun TikTok? Intip selengkapnya yuk melalui ulasan di bawah ini.

1. Tentukan Target Audience

freepik.com
Foto : freepik.com

Jika ingin menambah followers di TikTok maka kamu harus mulai membentuk branding diri agar dikenal dan orang lain tertarik dengan akun TikTok milikmu, sehingga tidak segan untuk mulai memfollow.

Strategi awal yang bisa dilakukan dengan menentukan target audience atau penonton dengan melakukan riset terkait lokasi, usia, hingga ketertarikan.

2. Buat Konten Sesuai Target Audience

freepik.com
Foto : freepik.com

Usai menentukan target audience, kamu bisa membuat konten dengan berpacu pada data dari target audience yang sebelumnya dibuat.

Seperti contoh jika kamu menargerkan remaja wanita sebagai target audience, maka konten yang bisa dibuat seputar self development, beauty, hingga fashion.

3. Ikuti Trend

freepik.com
Foto : freepik.com

Kamu juga bisa mengikuti berbagai trend yang sedang ramai di TikTok untuk mendatangkan followers baru, seperti challenge, joget, serta penggunaan backsound dan hashtag.

Deretan hal tersebut membuat peluang agar konten di TikTok yang kamu buat masuk ke halaman rekomendasi pengguna TikTok lainnya atau fyp (for your page), sehingga mereka yang tertarik dengan konten-konten kamu akan mulai memfollow akun TikTok milikmu.

4. Konsisten

freepik.com
Foto : freepik.com

Konsisten menjadi hal yang penting untuk menambah followers di TikTok. Kamu bisa menjadwalkan waktu untuk membagikan konten di TikTok sehingga konten tersebut bisa fyp dan semakin dikenal, lalu mendatangkan followers baru.

5. Bangun Relasi

freepik.com
Foto : freepik.com

Selain fokus membuat konten di TikTok, kamu bisa membangun relasi dengan para pengguna TikTok lainnya lewat komunitas yang bisa dijadikan tempat sebagai bertukar pikiran sesama content creator, dengan tujuan serupa serta melakukan kolaborasi.

6. Promosi di Platoform Media Sosial Lain

freepik.com
Foto : freepik.com

Kamu bisa memanfaatkan platform media sosial lainnya seperti Facebook, X/Twitter, hingga Instagram untuk mempromosikan akun TikTok milikmu agar followers di media sosial lainnya dapat mengikuti akun TikTok kamu sehingga menaikkan followers.

Itu tadi deretan cara yang bisa dilakukan untuk menambah followers di TikTok secara gratis, semoga membantu ya!

Topik Terkait