img_title
Foto : Julita Robiatul/IntipSeleb

Jakarta – Ajang penghargaan Korea Selatan yakni Golden Disc Awards ke-38 atau GDA 2024 untuk pertama kalinya sukses digelar di Indonesia pada Sabtu, 6 Januari 2024 di JIS (Jakarta International Stadium).

Disiarkan langsung di JTBC2 dan JTBC4 pada tanggal 6 Januari, GDA 2024 bersama Bank Mandiri dan dipromotori oleh Nusantara Indah Ceria Entertainment merayakan artis-artis yang telah mempromosikan K-pop di seluruh dunia selama tahun belakangan, serta menyediakan pertunjukkan memukau di atas panggung.

Panggung GDA 2024 menjadi tempat kolaborasi keren pada bingang Kpop, seperti kolaborasi SEVENTEEN-BSS dengan Dino SEVENTEEN, hingga LE SSERAFIM bersama YB.

Intip yuk keseruannya melalui ulasan di bawah ini.

Golden Disc Awards 2024 Sukses Digelar di Jakarta

Julita Robiatul/IntipSeleb
Foto : Julita Robiatul/IntipSeleb

GDA 2024 menggaet Sung Si Kyung dan Cha Eun Woo sebagai MC, lalu turut menghadirkan Junho 2PM, Tiffany SNSD, hingga Ha Jung Woo sebagai presenter spesial yang membacakan pemenang daesang atau penghargaan utama.

Acara diawali dengan sesi red carpet pada pukul 17.00 WIB, kemudian dilanjutkan ke acara penghargaan utama sekaligus memperlihatkan sederet performa keren para pengisi acara mulai pukul 18.30 WIB.

Sejak siang hari para penggemar telah memadati area JIS untuk menyaksikan pagelaran GDA 2024 yang baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang telah memberikan kepercayaan mereka kepada kami pada acara ini. Kami bangga menjadi bagian dari momen bersejarah ini, mempersembahkan panggung terbesar yang pernah ada dalam sejarah konser KPOP di Indonesia, menampilkan 4 jam hiburan Korea yang setara dengan standar internasional," ujar pihak Nusantara Indah Ceria Entertainment selaku promotor Golden Disc Awarda 2024 di Jakarta.

"Kami berharap penonton benar-benar menikmati pertunjukan ini. Ada banyak pembelajaran yang kami dapatkan, dan kami berkomitmen untuk melakukan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Kami berharap dapat terus membawa acara-acara menarik seperti ini untuk Indonesia," lanjut pihak promotor.

Deretan Penampilan di Golden Disc Awards 2024

Julita Robiatul/IntipSeleb
Foto : Julita Robiatul/IntipSeleb

ZEROBASEONE membuka acara GDA 2024 dengan menampilkan lagu In Bloom dan Our Season. Setelahnya, BOYNEXTDOOR membawakan lagu hit mereka yakni Serenade dan But Sometimes.

Grup vokal LA POEM menyanyikan medley lagu hit K-pop 2023, diantaranya Standing Next To You milik Jungkook BTS, I AM milik IVE, Lalalala milik Stray Kids, Eve, Psyche, & the bluebeard's wife milik LE SSERAFIM, hingga Super milik SEVENTEEN.

Dua grup asuhan label HYBE yakni ENHYPEN dan NewJeans turut memeriahkan panggung GDA 2024 dengan aksi memukau mereka. ENHYPEN menampilan lagu Bite Me dan lagu terbaru mereka yakni Sweet Venom.

Sementara itu NewJeans menyanyikan lagu Cool With You dan Ditto, yang ikut membuat penonton menyanyi bersama.

STAYC membawakan lagu mereka berjudul Teddy Bear, dan mengejutkan penonton dengan menampilkan lagu Cheer Up milik TWICE, Way To Go milik SNSD, dan Power Up milik Red Velvet.

LE SSERAFIM Nge-rock Bareng YB di JIS

Julita Robiatul/IntipSeleb
Foto : Julita Robiatul/IntipSeleb

LE SSERAFIM dan YB membuat suasana JIS kian memanas lewat kolaborasi mereka dengan membawakan lagu Unforgiven dan Fire In The Belly versi rock yang belum pernah ditampilkan sebelumnya.

Tidak ketinggalan, duo MC Sung Ki Kyung dan Cha Eun Woo duet menbawakan lagu Even For A Moment milik Sung Si Kyung.

Penyanyi solo Parc Jaejung mengubah suasana JIS menjadi mellow dengan membawakan lagu Let's Say Goodbye.

Sub-unit SEVENTEEN-BSS membuat kejutaan lewat kolaborasinya bersama Dino SEVENTEEN dengan membawakan lagu Fighting.

IVE Pertama Kali ke Indonesia dan Bawakan Lagu Holy Moly

Julita Robiatul/IntipSeleb
Foto : Julita Robiatul/IntipSeleb

Grup Kpop wanita IVE untuk pertama kalinya membawakan lagu Holy Moly sejak pertama dirilis di panggung GDA 2024. Mereka juga menyanyikan lagu Baddie dan I AM.

Ada TXT yang membawakan lagu Farewell, Neverland dan Chasing That Feeling. Lalu Stray Kids menampilkan lagu MEGAVERSE, S-Class, dan Hall of Fame yang dibawakan untuk pertama kalinya.

Menuju penghujung acara, SEVENTEEN membawakan lagu Super, God of Music, dan IMA -Even if the world ends tomorrow- versi bahasa Korea yang untuk pertama kalinya ditampilkan.

Topik Terkait