img_title
Foto : IMDb

Jakarta – Memerankan karakter Renata dalam film Sehidup Semati garapan sutradara Upi, Laura Basuki melakukan pendalaman peran secara totalitas.

Ia bahkan rela harus menguruskan badannya dan melakukan improvisasi mengejutkan di lokasi syuting. Penasaran? Yuk scroll lebih lanjut untuk membaca selengkapnya!

Turunkan Berat Badan

IntipSeleb/Alfa
Foto : IntipSeleb/Alfa

Sebagai seorang aktris profesional, Laura Basuki memang selalu totalitas dalam menjalankan perannya. Tak heran, 3 Piala Citra pun telah ia kantongi sepanjang perjalanan kariernya.

Dalam film Sehidup Semati ia bahkan rela menurunkan berat badan hingga 4 kg demi mewujudkan gambaran karakter Renata yang ada di kepalanya pasca membaca naskah. Meski disetujui, hal itu ia lakukan tanpa perintah dari sang sutradara.

“Sebenernya kayak begitu baca skenarionya itu karakter yang aku ciptakan di kepalaku sih. Di kepalaku seperti ini appereance-nya Renata. Tapi mbak Upi approve, ketika syuting ya memang sengaja malah diperlihatkan. Kurang lebih turun 4 kg,” ungkapnya dalam konferensi pers di Epicentrum XXI kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin, 8 Januari 2024.

Topik Terkait