img_title
Foto : IntipSeleb/Alfa

Jakarta – Memerankan karakter Edwin yang merupakan suami abusive dalam film Sehidup Semati, aktor Ario Bayu mengaku kerap mengasihani lawan mainnya, Laura Basuki, selama proses syuting.

Meski sebatas akting, Ario Bayu mengaku bersimpati dengan karakter Renata yang menjadi korban KDRT. Penasaran bagaimana selengkapnya? Yuk scroll lebih lanjut artikel berikut ini!

Kasihani Laura Basuki

IntipSeleb/Alfa
Foto : IntipSeleb/Alfa

Aktor Indonesia Ario Bayu yang memerankan karakter Edwin dalam film Sehidup Semati garapan sutradara Upi baru-baru ini mengungkapkan hal menarik dari peran yang ia bawakan.

Dalam koferensi pers di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin, 8 Januari 2024 lalu, Ario Bayu menjelaskan bahwa karakter suami pelaku kekerasan yang ia mainkan merupakan manifestasi dari kultur yang salah di masyarakat dan terjadi secara turun-temurun.

“Edwin itu sebenernya juga simbol dari manifestasi dogma yang mungkin bisa dikatakan tidak benar. Mungkin Edwin juga punya latar belakang di mana ia dididik oleh orang tuanya bahwa sebagai laki-laki itu memang sebagai kepala rumah tangga nggak apa-apa melakukan KDRT misalnya,” ungkapnya.

Topik Terkait