img_title
Foto : TikTok/jihantokki

Jakarta – Girlband GM24 mendapatkan kritik pedas karena merilis lagu Langit Cerah sebagai dukungan kepada paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Soalnya, lagu Langit Cerah dinilai sangat mirip dengan lagu After Scholl oleh Weeekly.

Netizen, khususnya fans K-Pop, berbondong-bondong mengecam dugaan plagiarisme pendukung paslon Ganjar dan Mahfud karena hal ini. Seperti apa sih kemiripannya Yuk, scroll terus!

Lagu Kampanye Paslon 03 Dinilai Plagiat ke Weeekly

TikTok/jihantokki
Foto : TikTok/jihantokki

GM24 merilis lagu berjudul ‘Langit Cerah’ baru-baru ini, yang diposting di kanal YouTube dan TikTok mereka. Lagu baru girlband asal Indonesia itu ternyata merupakan dukungan untuk paslon nomor urut 3, capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD.

Anggota GM24 yang terdiri dari Denise Yahya Miharja, Katyusha Abigail, Putri Sendira, Maverine Hearti Eltho, Endah Permatasari, Trista Putri Gunadi, dan Reifa Sofianna tampak memakai kaus warna putih dan rok warna serupa.

Namun, dari awal lagu Langit Cerah diputar, terdengar mirip dengan lagu After School milik Weeekly, girlband asal Korea Selatan. Baik dari intro hingga chorus, lagu Langit Cerah dari GM24 tampaknya sama persis dengan lagu After School.

Topik Terkait