• Rachel Vennya

IntipSeleb – Aksi demo mahasiswa kali ini banyak menghasilkan sejarah baru bagi negara +62. Demo dengan tujuan menolak RUU RKUHP tak hanya dihadiri oleh mahasiswa, tapi juga anak STM dan SMA ikut turun tangan demi membela kakak-kakaknya.

Pada 30 September 2019, mahasiswa dari London School Public Relation turut meramaikan aksi mahasiswa. Hal tersebut merupakan sejarah baru bagi negara Indonesia hingga muncul tagar LSPR Datang dan menduduki jajaran trending topic di Twitter. Pasalnya, mahasiswa LSPR terkenal dengan gaya hedon dan kehidupan yang mewah, sehingga aksinya tersebut menimbulkan beberapa respons warganet. 

Kalo lspr ikut demo artinya negara ini sudah darurat,” tulis salah satu netter.

Kampus yang menghasilkan banyak selebgram tersebut disorot oleh publik. Selebgram yang turut menyelenggarakan demo mahasiswa di antaranya, Rissya Brabo, Hanifah Maydina, hingga Rachel Vennya yang tengah mengandung anak kedua pun ikut hadir.

Rachel Vennya demo?

Seperti diketahui, Rachel memiliki berbagai kesibukan sebagai public figure sekaligus sebagai ibu rumah tangga. Sambil mengerjakan beberapa pekerjaan, ia juga sedang menyusun skripsi untuk mencapai gelarnya di LSPR.

Melalui akun Instagram, cewek 24 tahun ini membagi rekaman mahasiswa LSPR menyanyikan jargon kebanggaan saat berdemo pada 30 September 2019.

“Assalamualaikum, (waalaikumsalam), LSPR datang bawa selebgram,” ujar para mahasiswa. Meski begitu Rachel tidak menunjukan wajahnya dalam video.

Postingan tersebut mendapat banyak tanggapan dari selebgram lain dan warganet. Netizen menganggap bahwa jika selebgram sudah turun ke jalan, itu berarti negara kita sedang darurat. Aksi tersebut mengubah pandangan masyarakat akan mahasiswa kampus LSPR yang terkenal dengan pribadi yang gengsi.

Ternyata anak LSPR ga gengsian guyss,” tulis salah satu netter

Menariknya, komen yang dilontarkan oleh Ria Ricis bertulis “Bawa selebgram,” diikuti dengan emoji ketawa tersebut mendapat banyak hujatan dari idola Rachel. Ria Ricis dianggap meragukan Rachel ikut aksi di depan gedung DPR/MPR RI. Namun, komen tersebut sudah hilang di akun Instagram @rachelvennya. 

Mengandung anak kedua

Rachel Vennya
Sumber: Instagram/@rachelvennya

Walaupun tengah mengandung anak kedua, Rachel tetap mendukung mahasiswa lain yang sedang berjuang menolak RUU RKUHP. “Softlense kering tetap turun, guys. #LSPRdatang,” tulisnya dalam Instagram Story tetap tanpa memperlihatkan wajah.

Kehamilan kedua istri Niko Al Hakim ini telah memasuki trimester ketiga dan bisa segera melahirkan dalam waktu dekat. Hal ini menarik perhatian warganet, mulai dari kagum terhadap mahasiswa LSPR hingga doa yang terbaik untuk buna, begitu sapaan Rachel dan adik Xabiru yang masih berada dalam kandungan.