img_title
Foto : Instagram @ashanty_ash

Jakarta – Pasangan artis Indonesia kenamaan, Ashanty dan Anang Hermansyah memang terkenal memiliki kekayaan yang melimpah. Selain aktif bermusik, mereka juga memiliki gurita bisnis di berbagai bidang, lho. Tak heran, keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah tinggal di sebuah rumah mewah bak istana di kawasan Ciner dengan belasan asisten bak dayang-dayang kerajaan.

Perlu diketahui, keluarga Hermansyah memang salah satu keluarga artis yang populer dan kerap disebut keluarga sultan. Oleh sebab itu, kehidupan keseharian mereka selalu menarik untuk diikuti. Mulai dari kisah pertemuan pertama Anang Hermansyah dan Ashanty sebagai rekan duet hingga akhirnya menjalin asmara dan menikah, sisi lain keluarga Anang dan Ashanty menarik untuk dilihat.

Bisnis Ashanty dan Anang Hermansyah

Tak puas hanya berprofesi sebagai musisi, pasangan penyanyi Indonesia ini telah memiliki kerajaan bisnis yang menghasilkan pundi-pundi yang tentu saja tidak sedikit.

Lantas, apa saja sih bisnis Ashanty dan Anang Hermansyah? Penasaran? Yuk scroll lebih lanjut untuk membaca selengkapnya!

1. Anang Family Karaoke

Anang Hermansyah dan Ashanty sama-sama berprofesi sebagai penyanyi. Tentunya mereka tertarik membangun bisnis yang berhubungan dengan karier yang dijalani, salah satunya adalah Anang Family Karaoke.

Bisnis karaoke ini dibangun sejak tahun 2013 silam, dan berada di kota tempat Anang Hermansyah berasal yakni kota Malang, tepatnya di Jl.Letjen Sutoyo No.28 kota Malang.

2. Lu’miere

Masih di dunia kuliner, Anang dan keluarganya juga membuka toko kue dengan nama Lu'miere. Di Lu'miere ini, Anda tidak hanya menjumpai menu kue saja, tetapi juga ada pilihan lain seperti Spong Lava Cake, Crispy Puff, minuman, roti sobek, toast, hingga dessert box.

3. Dapur Asix

Bisnis kuliner menjadi salah satu yang diminati selebritis tanah air, salah satunya Ashanty. Pelantun lagu Jodohku tersebut membuka bisnis yang diberi nama Dapur Asix.

Mulanya, Dapur Asix adalah restoran yang menjual menu rice bowl dengan beragam topping, seperti iga bakar hingga cumi. Namun, belakangan Dapur Asix melakukan rebranding dan kini fokus menjual aneka macam sambal khas Indonesia.

4. Ashanty Beauty Cosmetics

Ada pula bisnis kosmetik yang dijalani oleh Ashanty dan diberi nama Ashanty Beauty Cosmetics. Terinspirasi dari kecintaan Ashanty pada dunia kecantikan, brand yang dicetuskannya ini menjual berbagai produk kosmetik seperti lipstik, bedak, foundation, dan masih banyak lagi.

5. Ash Juice

Seorang artis tentu peduli akan kesehatan dan penampilan. Karena itulah Ashanty meluncurkan bisnis jus pelangsing yang diberi nama Jus Sehat. Jus ini diklaim terbuat dari beragam rempah tradisional.

6. Ashanty Softlens

Bisnis softlens pun tak luput dicoba oleh pasangan artis yang satu ini. Bisnis artis kenamaan yang berada di bawah naungan Ashanty Beauty Care ini menawarkan macam-macam softlens premium.

7. AExpert

Bisnis Ashanty yang lain adalah skincare atau perawatan wajah yang diberi nama AExpert. Brand ini menjual produk perawatan kulit, seperti pembersih wajah dan pelembapnya.

Ide bisnis ini mulanya tercetus berkat keluhan Azriel Hermansyah yang mengalami permasalahan jerawat di wajah dan sulit diatasi.

Dalam bisnis skincare ini, Ashanty menggaet dokter kecantikan dr. Eklendro Senduk, D.AAAM, M.Ks atau yang dikenal sebagai dr. Ekles.

Sumber Kekayaan Ashanty Lainnya

ashanty_ash/instagram
Foto : ashanty_ash/instagram

1. Endorsement

Melalui platform media sosialnya yang sangat besar, Ashanty juga menerima endorsement berbagai jenis produk. Ibu sambung dari Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah ini memiliki jumlah followers mencapai 33,6 juta. Dengan followers yang tak main-main ini, Ashanty konon menjadi salah satu artis Indonesia dengan tarif endorsement termahal.

2. Adsense YouTube

Kanal YouTube keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty yang diberi nama The Hermansyah A6 memiliki pengikut sebanyak 6,4 juta subscriber. Kanal YouTube tersebut berisi keseharian keluarga yang hampir setiap hari mengunggah video. Dengan demikian, Anang dan Ashanty mendulang pundi-pundi lewat adsense dan product placement yang masuk.

Tak hanya itu, keluarga Hermansyah juga memiliki kanal YouTube lain bernama Ngobrol Asix yang memiliki 870 ribu subscriber. Kanal YouTube ini dikhususkan untuk podcast dengan mengundang sosok-sosok yang inspiratif.

Nah, itulah sederet bisnis Ashanty dan Anang Hermansyah yang mencakup banyak bidang beserta sumber kekayaan Ashanty lainnya.

Topik Terkait