img_title
Foto : Instagram/ @pidibaiq

IntipSelebPidi Baiq mengumumkan jika dirinya akan segera menggarap novel terbarunya yang berjudul Dilan 1983 Wo Ai Ni. Novel ini akan menceritakan kisah dari Panglima Tempur ketika dirinya masih berusia 12 tahun.

Seperti apa cerita lengkap Pidi soal novel barunya ini? Yuk intip di bawah ini.

Dilan 1983 Wo Ai Ni

Melalui postingan di Instagram pribadinya, Pidi Baiq mengumumkan jika dirinya akan segera menggarap novel terbaru dari Dilan. Novel itu nantinya akan menceritakan kisah dari Dilan semasa kecil yang tinggal di Timor Leste.

"Mumpung nganggur. Daripada gangguin orang, mending nulis. Nulis apa aja sesuka saya, semau saya. Penjajah Israel gak boleh ngatur hidup saya. Nah, saya ingin nulis Dilan 1983, yaitu saat Dilan masih berusia 12 tahun, di mana Dilan sempat tinggal bersama keluarganya di propinsi Timor Timur (sekarang negara Timor Leste) karena harus mengikuti ayahnya yang bertugas sebagai tentara," tulis Pidi Baiq pada caption postingannya.

"Di sanalah Dilan mengenal pasar Marcado Lama, Manatuto, Piquque, Baucau, gereja Santa Cruz, dan Xanana Gusmao, tokoh pemberontak Fretilin, pejuang kemerdekaan Timor Timur. Dilan sekolah di SD yang ada di desa Bairo Pite, sekolah negeri yg di belakangnya ada sungai Bebora," sambungnya.

Topik Terkait