img_title
Foto : Instagram @claurakiehl

Jakarta – Tentu banyak orang yang sepakat bahwa Cinta Laura adalah sosok artis Indonesia yang inspiratif. Tak sekadar menjadi seniman yang populer di industri hiburan tanah air, ia memanfaatkan ketenarannya untuk berbagi kebaikan dan menjalankan bisnis.

Meski terbilang masih muda, ia telah berhasil membangun gurita bisnis yang turut berkontribusi pada total kekayaan Cinta Laura yang melimpah. Namun, belum banyak orang mengetahui bahwa sederet bisnis tersebut dimiliki oleh Cinta.

Penasaran apa saja bisnis artis Cinta Laura yang membuatnya bisa kaya raya di usianya saat ini? Yuk scroll lebih lanjut untuk mengetahui selengkapnya!

1. Platform Digital Edutainment PUELLA ID

Seperti diketahui, Cinta Laura adalah sosok yang sangat peduli terhadap pendidikan. Tak heran bisnis Cinta Laura yang pertama juga memasukkan unsur edukasi, apalagi jika bukan PUELLA ID.

PUELLA ID merupakan sebuah platform edutainment yang didirikan pada 2020 lalu. Dalam platform tersebut, Cinta tak hanya berperan sebagai produser tapi juga sebagai konten kreator.

Platform ini bertujuan mengeksplorasi isu yang jarang dibahas atau sering dianggap tabu di Indonesia, seperti identitas gender, gangguan makan, kesehatan mental, perundungan hingga pelecehan seksual.

Patut diketahui, Cinta Laura Kiehl memang dikenal sebagai aktivis sosial. Ia kerap menyuarakan keresahannya terhadap isu-isu sosial dan terjun langsung memberikan bantuan. Ia bahkan diangkat sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia.

PUELLA ID sendiri kini aktif membagikan kontennya di YouTube. Dan berdasarkan perhitungan dari Social Blade, Cinta Laura diperkirakan mendapat penghasilan sebesar Rp112,8 juta per tahun.

2. Eighteen Cafe

Bisnis Cinta Laura selanjutnya bergerak di bidang Food and Beverages, yaitu Eighteen Cafe yang didirikan pada Oktober 2021 lalu.

Mulanya, kafe ini berlokasi di Bandung. Seiring berjalannya waktu, cabang keduanya pun dibuka di kawasan Cipete, Jakarta pada Desember 2022 lalu.

Eighteen Cafe menawarkan coffee shop dengan konsep minimalis modern. Tak jarang, kafe ini menggelar intimate concert alias konser dengan jumlah penonton terbatas yang memudahkan interaksi antara penyanyi dan penonton.

3. Rumah Sraddha Semesta

Bisnis Cinta Laura selanjutnya bergerak di bidan creative hub yang diberi nama Rumah Sraddha Semesta. Creative hub ini ditujukan bagi para generasi muda agar mereka saling terkoneksi, berkolaborasi dan berkarya.

Ditunjang dengan berbagai fasilitas yang memadai, Rumah Sraddha Semesta memberikan wadah bagi para generasi muda untuk membangun relasi dengan individu kreatif lainnya dalam sebuah komunitas yang positif.

Tempat ini didukung dengan skill set yang mendukung para anak muda untuk mengembangkan diri di bidang fotografi, videografi, music production, graphic design, acting, leadership skill, dan mental health workshop.

4. Revolicon

Bisnis Cinta Laura selanjutnya bergerak di bidang management artist yang diberi nama Revolicon. Revolicon sendiri terdiri dari dua makna, yaitu Revolution dan Icon.

Bisnis ini didirikan agar dapat mencetak generasi muda agar menjadi pemimpin di masa dengan dengan bidang dan caranya masing-masing dan tidak hanya mengandalkan penampilan fisik semata.

5. LVCID Studio

Bisnis Cinta Laura Kiehl selanjutnya adalah LVCID Studio yang bergerak di bidang pembuatan short konten, salah satunya untuk konten YouTube.

Cinta Laura beranggapan bahwa sejatinya anak muda memiliki kompetensi yang tidak kalah dengan pekerja industri kreatif di belahan dunia lainnya.

6. ABSTRKT

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Bisnis Cinta Laura lainnya bergerak di bidang music entertainment yang diberi nama Abstrkt. Lewat perusahaan ini, Cinta ingin mendorong musisi-musisi di tanah air yang punya potensi bermusik agar dikenal secara internasional.

Nah, itulah sederet gurita bisnis Cinta Laura Kiehl yang bergerak di berbagai sektor, mulai dari platform digital, kuliner, manajemen, creative hub, studio, dan yang lainnya.

Topik Terkait