img_title
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

IntipSeleb – Rumah produksi, Falcon Pictures akan segera melangsungkan proses syuting film Dilan 1983: Wo Ai Ni. Film ini akan digarap oleh sutradara Fajar Bustomi dan ditulis oleh Pidi Baiq dan Alim Sudio.

Film yang bercerita tentang Dilan saat 12 tahun ini akan dibintangi oleh artis cilik, Adhiyat. Seperti apa kisah dari film Dilan 1983? Yuk intip di bawah ini.

Kisah Dilan 1983

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Dilan 1983: Wo Ai Ni mengisahkan tentang Dilan (Adhiyat), seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang tinggal di Bandung. Pada tahun 1983, Dilan harus pindah ke Timor Timur karena ayahnya yang bertugas sebagai tentara. Setelah satu setengah tahun di Timor Timur, Dilan kembali ke Bandung. Ia pun bertemu dengan Mei Lien (Malea Emma), seorang gadis cantik pindahan dari Semarang. Dilan suka pada Mei Lien, tetapi ia tahu bahwa mereka tidak boleh pacaran.

Pidi Baiq penulis novelnya mengungkapkan jika dirinya kesulitan untuk mendapatkan peran dari Mei Lien dan Dilan ini.

"Paling susah pas cari Mei Lien. Sama seperti saat mencari Dilan. Saya cari di sosmed, sampai akhirnya menemukan Malea. Saya langsung hubungin teh Erica. Tapi ternyata ada di Amerika. Tapi saya maunya Malea, dan ternyata dia pernah di Hollywood juga," ungkap Pidi Baiq di Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Sabtu 27 Januari 2024.

Topik Terkait