img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – YouTube merupakan salah satu platform media sosial yang paling terkenal saat ini. Situs ini berfungsi sebagai tempat berbagi video yang perlahan-lahan mulai menggantikan fungsi televisi. Bahkan, kini banyak acara TV yang bisa ditonton melalui YouTube.

Kehadiran YouTube juga melahirkan peluang dari banyak orang di berbagai kalangan yang ingin membuat konten di sana. Tak ada batasan tertentu, semua orang bisa berkarya dan menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tak sedikit.

Sebagai sebuah media sosial, YouTube menerapkan sistem subscriber, istilah itu mirip dengan follower di Instagram atau Twitter. Meski jumlah subscriber bukan patokan utama kesuksesan, YouTuber dengan subscriber tinggi kerap mendapatkan perhatian lebih.

YouTube juga memberikan apresiasi atau penghargaan bagi YouTuber yang memiliki jumlah subscriber tertentu, berupa Silver Play Button, Golden Play Button hingga Diamond Play Button.

Nah, di antara banyaknya YouTuber di Indonesia, beberapa di antaranya memiliki jumlah subscriber tertinggi. Siapa saja? Berikut ini 10 YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak 2024.

1. Jess No Limit (45,1 juta)

Instagram/jessnolimit
Foto : Instagram/jessnolimit

Jess No Limit adalah kanal YouTube yang dimiliki oleh Tobias Justin atau yang dikenal dengan nama populer Jess No Limit. Ia memiliki kanal ini sejak September 2017 lalu. Tapi, karena perkembangannya yang pesat, jumlah subscribernya pun melesat.

Awalnya, konten Jess No Limit membahas soal game karena memang ia dikenal di dunia game dan e-sport. Kelihaiannya bermain game juga menjadi salah satu alasan mengapa videonya banyak dicari.

Saat artikel ini dibuat, jumlah subscriber Jess No Limit telah mencapai 45,1 juta. Belakangan, setelah menikah dan memiliki anak, ia lebih sering membuat konten soal keluarga kecilnya.

2. Ricis Official (42,4 juta)

Instagram/riaricis1795
Foto : Instagram/riaricis1795

Ricis Official merupakan kanal YouTube milik Ria Ricis. Ria Ricis merupakan salah satu orang yang sudah lama berkecimpung di dunia YouTube. Tak heran, ia dijuluki sebagai Queen of YouTube Indonesia.

Saat artikel ini dibuat, kanal YouTube Ricis Official memiliki subscriber sebanyak 42,4 juta. Ia juga merupakan orang kedua di Indonesia yang mendapatkan Diamond Button.

Mulanya, konten Ria Ricis yang aman bagi semua umur bertema squishy dan mainan yang banyak digemari anak-anak. Namun, kontennya berkembang ke vlog sehari-hari.

3. AH (31 juta)

Instagram/attahalilintar
Foto : Instagram/attahalilintar

AH adalah kanal YouTube milik Atta Halilintar. Ia merupakan YouTuber Indonesia pertama, bahkan di Asia Tenggara, yang bisa mencapai 10 juta subscriber dan mendapatkan Diamond Play Button.

Saat artikel ini dibuat, jumlah subscriber AH mencapai 31 juta. Pertumbuhan yang begitu cepat disebabkan karena konsistensi Atta dalam mengunggah video di kanal YouTubenya.

4. Rans Entertainment (25,9 juta)

Instagram/raffinagita1717
Foto : Instagram/raffinagita1717

RANS Entertainment merupakan kanal YouTube milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Kanal YouTube ini kerap menampilkan video keseharian Raffi dan keluarga serta para asistennya.

Sebagai sebuah channel YouTube, RANS Entertainment memiliki pertumbuhan yang sangat pesat. Selain itu, banyak orang yang tertarik dengan keseharian seorang artis ternama sekelas Raffi Ahmad.

5. Deddy Corbuzier (21,8 juta)

YouTube/Deddy Corbuzier
Foto : YouTube/Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier merupakan kanal pribadi dari pesulap presenter kenamaan tersebut. Kanal YouTube Deddy Corbuzier memiliki pertumbuhan subscriber yang sangat pesat. Kini, tercatat subscribernya mencapai angka 21,8 juta.

Kanal YouTube Deddy Corbuzier konsisten mengunggah konten podcast dengan beragam bintang tamu yang menarik. Tak heran, views yang didapat pun juga sangat banyak.

6. Baim Paula (21,3 juta)

Instagram/@baimwong
Foto : Instagram/@baimwong

Baim Paula merupakan kanal YouTube milik Baim Wong dan Paula Verhoeven. Kanal YouTube ini banyak mengunggah konten vlog sehari-hari setelah awalnya banyak membuat konten prank.

Baim Paula cukup konsisten mengunggah video di kanal YouTubenya. Tak heran, views yang didapatkan pun cukup banyak. Saat ini, tercatat jumlah subscribernya sejumlah 21,3 juta.

7. MiawAug (21,2 juta)

YouTube/MiawAug
Foto : YouTube/MiawAug

MiawAug adalah kanal Youtube yang juga memiliki pertumbuhan cepat. YouTuber yang satu ini mengkhususkan diri untuk mengunggah video pengalaman bermain game. Games yang dimainkan juga bervariasi, mulai dari aksi maupun horor.

Kanal YouTube MiawAug sendiri saat artikel ini dibuat telah memiliki subscriber dengan total 21,2 juta subscriber.

8. Gen Halilintar (18,5 juta)

Instagram/genhalilintar
Foto : Instagram/genhalilintar

GEN HALILINTAR adalah kanal Youtube dari keluarga Halilintar yang berjumlah 13 orang (dua orang tua dan sebelas anak, termasuk Atta Halilintar). Keluarga besar ini adalah keluarga fenomenal dan banyak dibicarakan oleh orang Indonesia.

Video mereka yang sering cover lagu, membuat lagu sendiri, atau hanya liputan keluarga seperti jalan-jalan sering mendapat pusat perhatian. Saat artikel ini dibuat, GEN HALILINTAR memiliki jumlah subscriber mencapai 18,5 juta.

9. Arif muhammad (16,7 juta)

Instagram/arifmuhammaddd_
Foto : Instagram/arifmuhammaddd_

Arif Muhammad adalah channel Youtube yang juga memiliki pertumbuhan video yang cepat. Channel YouTube ini terkenal dengan karakter Mak Bekti yang jadi ciri khas dari Youtuber bernama Arif Muhammad ini.

Channel ini sendiri memiliki jumlah subscriber yang mencapai 16,7 jutaan. Hal ini jelas membuktikan kalau banyak orang yang menonton video dari Mak Bekti ini.

10. Saaihalilintar (12,4 juta)

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

SAAIHALILINTAR adalah channel milik Saaih, salah satu anggota keluarga GEN HALILINTAR dan juga adik dari Atta Halilintar. Seperti kakaknya, kanal Youtube Saaih juga memiliki pertumbuhan subscriber yang cepat. Saat artikel ini dibuat, Saaih sudah mencapai 12,4 jutaan subscriber.

Di channel miliknya, Saaih sering unggah video tentang kesehariannya yang mewah. Saaih juga sering kolaborasi dengan keluarganya dan melakukan video PRANK, tipe video yang cenderung banyak digemari orang.

Nah, itulah daftar 10 YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak 2024. Daftar ini bisa berubah seiring waktu lantaran perkembangan masing-masing kanal YouTube milik para YouTuber Indonesia. (bbi)

Topik Terkait