img_title
Foto : Tangkapan Layar Google

Jakarta Aminah Cendrakasih, model sekaligus aktris Tanah Air yang dikenal dengan perannya sebagai Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, telah cukup lama berpulang. Namun, sosoknya selalu dirindukan oleh penggemar maupun kerabat terdekat.

Meskipun telah meninggal dunia sejak kurang lebih satu tahun yang lalu, momen ulang tahun Aminah masih dirayakan bahkan oleh Google sendiri. Scroll untuk selengkapnya!

Aminah Cendrakasih Muncul di Google Doodle

Tangkapan Layar Google
Foto : Tangkapan Layar Google

Goodle Doodle seringkali menampilkan film maupun tokoh menarik. Kali ini, giliran mendiang Aminah Cendrakasih lah yang tampil di Google Doodle tepat di hari ulang tahunnya pada Senin, 29 Januari 2024 hari ini.

Aminah atau Mak Nyak sendiri bukan lagi sosok asing di industri hiburan Tanah Air. Seorang aktris senior kelahiran Magelang 86 tahun yang lalu, ia pun datang dari keluarga berdarah seni.

Ayah Aminah, Husin Nagib, merupakan seorang kemudian, sedangkan sang ibu Wolly Suhitnah adalah aktris. Reputasi keduanya pun membuka jalan lagi Aminah untuk mengikuti jejak ibunya sebagai pemeran.

Topik Terkait