img_title
Foto : Instagram @rachelvennya

Jakarta – Terkenal sebagai influencer berfollowers jutaan, Rachel Vennya memanfaatkan popularitasnya dengan membangun bisnis. Bisnis Rachel Vennya pun cukup terkenal dan mungkin sudah kamu ketahui.

Dalam hal bisnis, Rachel memang patut diacungi jempol. Selain fanbase yang sangat menguntungkan bisnisnya, jiwa enterpreneur-nya juga tidak bisa dianggap sebelah mata, lho.

Terbukti, Rachel Vennya berhasil membangun lebih dari satu bisnis di berbagai bidang dan semuanya berjalan lancar.

Bagi yang belum mengetahui, Rachel Vennya merupakan seorang selebgram atau influencer yang juga meniti karier sebagai model. Ia merupakan putri dari pasangan Vien Tasman dan Andrea Roland.

Dengan popularitasnya yang luar biasa, Rachel Vennya tetap tak ingin menganggap remeh pendidikan. Terbukti, ia pun menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 di London School of Public Relations.

Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim dulu sempat terkenal sebagai sepasang kekasih yang dijuluki relationship goals oleh anak-anak muda pengguna media sosial.

Keduanya pun lantas menikah pada tahun 2017 dan dikaruniai dua orang anak yang diberi nama Xabiru Ohe Al-Hakim dan Aurorae Chava Al-Hakim. Lantas pada 2021 lalu Rachel Vennya dan Okin memutuskan untuk bercerai.

Di antara sederet bisnis Rachel Vennya, ada yang ia bangun bersama sang mantan suami ketika mereka masih berstatus pasutri. Namun, meski keduanya bercerai, bisnis mereka tetap berjalan dengan baik hingga saat ini.

Lantas, apa saja sih gurita bisnis Rachel Vennya, sang influencer ternama yang berjiwa pengusaha tersebut? Yuk scroll lebih lanjut untuk mengetahui selengkapnya!

1. Sate Taichan “Goreng”

Bisnis Rachel Vennya yang pertama adalah Sate Taichan “Goreng”. Bisnis tersebut ia rintis bersama dengan Niko Al-Hakim pada tahun 2015 lalu.

Satu tahun setelah diluncurkan, menu sate taichan menjadi sangat populer di kalangan masyarakat dan bisnis selebgram ini pun meraup banyak keuntungan.

Menu yang disediakan di sana pun beragam, bukan hanya sate ayam pedas yang khas, ada juga sate bakso, cumi-cumi, udang, sate telur, dan masih banyak lagi.

Restoran Rachel Vennya ini dikabarkan sudah memiliki cabang di enam kota, di antaranya Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya.

2. Ngikan Yuk

Bisnis Rachel Vennya di bidang kuliner selanjutnya adalah Ngikan Yuk. Bisnis kuliner ini juga didirikan bersama dengan Niko Al Hakim saat masih berstatus suami istri.

Sesuai dengan namanya, Ngikan Yuk merupakan restoran yang mengutamakan berbagai menu ikan. Ikan yang disajikan merupakan ikan fillet yang divariasikan dengan aneka macam rasa.

Menu-menu di Ngikan Yuk yang populer antara lain, ikan sambal matah, ikan saus acar kuning, ikan saus oseng mercon, dan masih banyak lagi.

Bisnis influencer yang satu ini banyak tersebar di Jabodetabek, Banten, Bandung, Karawang, Cirebon, dan Tasikmalaya. Selain itu, Ngikan Yuk juga menerapkan bisnis franchise.

Ngikan Yuk juga bisa kamu temui di Malang, Solo, Mojokerto, Kudus, Tegal, Kuningan, Purbalingga, Banyumas, Yogyakarta, Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Gresik, Purwokerto, hingga Jember.

Sementara di luar Jawa, Ngikan Yuk memiliki cabang di Lampung, Medan, Pekanbaru, Banjarmasin, Lombok dan Jambi.

3. Lokasaji

Bisnis Rachel Vennya selanjutnya masih di bidang kuliner, yaitu Lokasaji. Berbeda dari dua bisnis sebelumnya, Lokasaji berfokus pada makanan ringan dan frozen food.

Lokasaji sendiri didirikan pada tahun 2020 lalu. Berdasarkan informasi, PT Loka Saji didirikan oleh Rachel Vennya dan Icha Swavira. Tujuan dari Lokasaji sendiri adalah untuk mengembangkan berbagai produk makanan lokal yang kemudian dimodernisasi.

PT Loka Saji sendiri bergerak di e-commerce dan retail dengan memasarkan berbagai produk frozen food untuk reseller maupun konsumen umum.

Produk Lokasaji pun beragam, mulai dari frozen food bakso cuanki, keju aroma, roti goreng, bitterballen, siomay, cimol cheesy melt, cireng salju bumbu rujak, hingga cokelat keju aroma. Selain itu, Lokasaji juga mengeluarkan produk bawang goreng dan aneka kue kering.

4. Mahika Kids

Selain di bidang kuliner, bisnis Rachel Vennya selanjutnya bergerak di bidang fashion anak yang diberi nama Mahika Kids. Menurut informasi, Mahika Kids diinisiasi oleh Rachel Vennya bersama dengan Dhea, Adel dan Icha.

Keempat inisiator tersebut sama-sama berstatus sebagai ibu yang ingin mendedikasikan Mahika Kids sebagai wujud kasih sayang kepada anak-anaknya.

Mahika Kids menyediakan pakaian anak-anak mulai dari usia 3 bulan hingga 5 tahun. Selain itu, ada pula lini pakaian dewasa, seperti piyama untuk ayah dan ibu.

Mahika Kids menjual produknya melalui situs web resminya dan marketplace Shopee. Selain itu, bisnis Rachel Vennya ini juga menerapkan sistem reseller yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

5. Slim Beauty Product

Bisnis Rachel Vennya selanjutnya bergerak di bidang bisnis jamu yang diberi nama Slim Beauty Product. Jamu ini disebut berkhasiat untuk merampingkan tubuh bagi orang yang memiliki permasalahan kelebihan berat badan.

Slim Beauty Product menyediakan berbagai macam produk, seperti Bene SBP, pil yang bermanfaat melangsingkan tubuh. Pil ini disebut juga aman untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui.

Produk Rachel Vennya yang satu ini juga sudah terdaftar dan memiliki sertifikat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Nah, itulah sederet bisnis Rachel Vennya, sang selebgram berjiwa enterpreneur yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari kuliner, fashion dan jamu.

Topik Terkait