img_title
Foto : Tangkapan Layar

JakartaCapres nomor urut 1, Anies Baswedan kembali mencuri perhatian dalam debat Pilpres 2024 putaran terakhir yang digelar malam ini, Minggu, 4 Februari 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Pasalnya, pasangan dari Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ini membuka sesi paparan visi misinya dengan isyarat simbolik. Apa maknanya? Yuk scroll lebih lanjut untuk mengetahui selengkapnya!

Isyarat Anies Baswedan

Tangkapan Layar
Foto : Tangkapan Layar

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, memulai pemaparan visi misinya dalam debat capres putaran terakhir yang digelar di JCC Senayan dengan sebuah isyarat.

Saat dipersilakan oleh moderator untuk menyampaikan visi misinya terkait tema yang dibahas dalam debat capres terakhir ini, Anies pun lantas menunjukkan gestur menunjuk ke arah jam tangan dan menggerakkan tangannya.

Dalam isyarat Anies Baswedan tersebut, tersimpan makna yang teramat dalam. Menunjuk jam tangan artinya ‘waktu’, sedangkan gerakan tangan dari belakang ke depan artinya ‘perubahan’. Jadi, makna isyarat Anies Baswedan tersebut adalah ‘Waktunya Perubahan’.

Topik Terkait