img_title
Foto : Instagram @tasyafarasya

Jakarta – Nama Tasya Farasya baru-baru ini sempat menggegerkan publik lantaran mulai terang-terangan memberikan dukungan suaranya kepada paslon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat berlangsungnya debat Pilpres 2024 terakhir.

Banyak warganet yang tak menyangka beauty influencer sekaligus YouTuber tersebut mau buka suara atas kontestasi politik yang kian memanas menjelang pemilu 2024 yang berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Bahkan, di Twitter pun berseliweran meme soal dukungan Tasya Farasya pada paslon nomor urut 1 tersebut. Sebuah meme menunjukkan gambar kertas suara dengan label ‘Tasya Farasya Approved’ di gambar Anies Baswedan dan Cak Imin.

Label ‘Tasya Farasya Approved’ sendiri biasanya digunakan oleh beauty vlogger tersebut untuk menilai sebuah produk skincare dan makeup yang sudah teruji kualitasnya menurut standar Tasya Farasya.

Kesuksesannya sebagai beauty Influencer sendiri berawal dari tekadnya membuat konten di YouTube setelah memutuskan hengkang dari studi Kedokteran Gigi yang nyaris selesai.

Keseriusan Tasya Farasya di industri kecantikan pun terbukti dari pencapaiannya saat ini. Pengaruhnya bagi perempuan Indonesia sangat besar, bahkan brand kecantikan rela membayar mahal agar produknya bisa di-review oleh sang beauty influencer kenamaan.

Tapi, tahukah kamu bahwa sumber kekayaan Tasya Farasya bukan hanya berasal dari endorsement saja? Berikut ini sumber kekayaan dan bisnis Tasya Farasya yang sukses meraih popularitas dan kekayaan melimpah!

1. YouTube

Tangkapan Layar
Foto : Tangkapan Layar

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Tasya Farasya memang mulanya dikenal sebagai beauty vlogger atau YouTuber. Ia kerap mereview produk skincare dan makeup, baik dari brand lokal maupun internasional. Selain itu, ia juga membuat konten tutorial makeup dan berkolaborasi dengan YouTuber lainnya.

Per Februari 2024, Tasya Farasya telah memiliki 4,23 juta subscribers. Angka yang besar ini tentu memengaruhi perolehan pendapatan dari AdSense atau iklan yang biasa muncul di video-video yang ia unggah.

2. Endorsement

Tak hanya di YouTube saja, nama Tasya Farasya juga kian populer di platform media sosial lainnya, yang terbesar adalah Instagram. Melalui akun Instagramnya @tasyafarasya, ia kerap membagikan foto hasil makeup dan OOTD sesuai dengan tren.

Dalam platformnya ini, Tasya Farasya juga mendapatkan pundi-pundi yang tak main-main, lho. Brand-brand kerap memakai jasanya untuk endorsement produk yang dijual.

Sistem endorsement juga sangat menjanjikan, lho. Untuk satu postingan saja angkanya bisa sangat fantastis. Terlebih mengingat popularitas dan engagement Tasya Farasya yang luar biasa besar.

3. Brand Kecantikan MOP Beauty

Sebagai beauty influencer yang kerap menilai plus minus dari setiap produk kecantikan yang ia ulas, Tasya Farasya semakin memiliki standar tersendiri untuk menyebut bagus atau tidaknya sebuah produk.

Dari situlah ia lantas tergerak untuk membuat brand kecantikannya sendiri yang diberi nama MOP Beauty. MOP sendiri merupakan singkatan dari Mother of Pearl. Nama brand tersebut identik dengan nama aslinya Lulu yang dalam bahasa Arab artinya mutiara.

Tak hanya memproduksi produk makeup, seperti lipcream, lipgloss, foundation, dan primer saja, Tasya Farasya juga memproduksi parfum dengan varian yang cukup banyak dan kualitas yang tidak bisa dianggap remeh.

Dengan basis fans-nya yang luar biasa besar, tak heran bila produk MOP Beauty sangat diminati oleh para beauty enthusiast dan pengguna makeup pada umumnya. Bisa dibayangkan berapa pundi-pundi yang dihasilkan Tasya Farasya dari brand-nya ini?

4. Golden Black Coffee

Kuliner memang tak ada matinya. Banyak bisnis artis dan influencer yang bergerak di bidang kuliner karena memang minat masyarakat sangatlah tinggi. Tasya Farasya pun tak mau kalah. Ia terjun ke dunia F&B dengan mendirikan brand minuman Golden Black Coffee.

Melalui brand ini, Tasya Farasya menawarkan produk kopi dengan tampilan yang mewah dan kekinian dan rasa yang berkualitas. Tapi jangan khawatir, harga Golden Black Coffee masih terbilang terjangkau, lho.

Nah, itulah sederet sumber kekayaan dan bisnis Tasya Farasya yang bergerak di bidang kecantikan dan F&B. Tak heran kan jika beauty vlogger berdarah Arab tersebut bergelimang harta?

Topik Terkait