img_title
Foto : YouTube/PSHK Indonesia

Jakarta – Film Dirty Vote menjadi perbincangan hangat sejak rilis di YouTube pada Minggu, 11 Februari 2024. Film documenter Dirty Vote ini menguak bagaimana sejumlah instrumen pemerintahan yang diduga memiliki tujuan untuk memenangkan pemilu sekaligus merusak tatanan demokrasi.

Film Dirty Vote berdurasi 1 jam 57 menit 21 detik menampilkan tiga tokoh utama yakni Bivitri Susanti, Zainal Arifin Mochtar, dan Feri Amsari, yang merupakan dosen sekaligus memiliki latar belakang sebagai pakar hukum tata negara.

Melansir berbagai sumber, yuk, kenalan dengan Bivitri Susanti, Zainal Arifin Mochtar, dan Feri Amsari yang ada di film Dirty Vote produksi WatchDoc dan sutradara Dandhy Dwi Laksono!

Profil Bivitri Susanti

YouTube/PSHK Indonesia
Foto : YouTube/PSHK Indonesia

Bivitri Susanti, bukan nama asing di dunia hukum Indonesia. Sosoknya dikenal sebagai pengajar di Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera.

Perjalanan Bivitri di dunia hukum dimulai dari bangku kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) yang ia selesaikan pada tahun 1999. Setahun sebelumnya, bersama beberapa koleganya, ia mendirikan Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK).

Topik Terkait