img_title
Foto : VIVA/M Ali Wafa

IntipSelebGibran Rakabuming Raka, sang cawapres nomor urut 02, menegaskan sikapnya terhadap tuduhan yang belakangan ini disampaikan kepada dirinya. Dalam pidato yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu, 14 Februari 2024, dia tak ragu untuk mengulik isu-isu yang menghampirinya.

Seperti apa pidato yang disampaikan Gibran ketika mendeklarasikan kemenangan berdasarkan hasil quick count? Yuk intip di bawah ini.

Jawab Pertanyaan Publik

Tangkapan Layar YouTube Waktunya Indonesia Maju
Foto : Tangkapan Layar YouTube Waktunya Indonesia Maju

Pertama-tama, Gibran dengan rendah hati menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas kesulitannya dalam menghadiri berbagai acara dan undangan selama ini. Namun, beliau tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang telah gigih memperjuangkan dirinya dan Prabowo Subianto.

Namun, tidak lama kemudian, dengan penuh semangat di depan ribuan pendukungnya, Gibran memutuskan untuk menyingkapi kembali tuduhan-tuduhan yang disandingkan kepada dirinya. Salah satunya adalah julukan 'plonga-plongo' yang dilemparkan ke arahnya.

"Tiga bulan yang lalu, saya itu bukan siapa-siapa bapak ibu. Saya masih dikatain plonga-plongo, samsul, dikatain takut debat," ucap Gibran dalam acara tersebut.

Topik Terkait