img_title
Foto : Berbagai Sumber

Jakarta – Presiden ke-7 Republik Indonesia yakni Jokowi dan Iriana Jokowi memiliki 3 orang menantu yang bernama Selvi Ananda, Bobby Nasution, dan Erina Gudono.

3 menantu Jokowi dan Iriana Jokowi sering kali muncul dalam berbagai kesempatan, hingga membuat publik tentu penasaran dengan latar belakangnya.

Kenalan yuk dengan 3 menantu Jokowi dan Iriana Jokowi yakni Selvi Ananda, Bobby Nasution, dan Erina Gudono melalui ulasan di bawah ini.

Selvi Ananda

Viva
Foto : Viva

Selvi Ananda merupakan istri dari Gibran Rakabuming Raka, anak pertama Jokowi dan Iriana Jokowi. Ia juga akrab dikenal sebagai Ibu Wali Kota karena Gibran Rakabuming Raka tengah menjabat sebagai Wali Kota Solo periode 2021 - 2026.

Ia lahir di Kota Surakarta, Jawa Tengah pada 9 Januari 1989 dengan nama lengkap Selvi Ananda Putri, serta merupakan anak bungsu pasangan Didit Supriyadi dan Sri Partini.

Selvi Ananda mengantongi gelar Sarjana Akuntansi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta, dan sempat menjadi Putri Solo tahun 2009. Ia ditunjuk menjadi Duta Pariwisata Kota Solo di Singapura.

Menempuh pendidikan di bidang ekonomi, Selvi Ananda tercatat sempat bekerja di bank swasta yakni PaninBank, hingga menjadi presenter berita stasiun televisi lokal TATV.

Pertemuan Selvi Ananda dengan Gibran Rakabuming Raka yaitu pada saat sama-sama menghadiri acara penobatan Putri Solo 2009, yang mana Gibran Rakabuming Raka hadir sebagai salah satu jurinya.

Kini, Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Raka telah dikaruniai 2 orang anak yang diberi nama Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Nama: Selvi Ananda Putri
Nama panggilan: Selvi Ananda
Lahir: Surakarta, 9 Januari 1989
Usia: 34 Tahun
Pendidikan: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta
Profesi: Ibu Wali Kota Solo
Pasangan: Gibran Rakabuming Raka
Anak: Jan Ethes dan La Lembah Manah

Bobby Nasution

Instagram/@dierabachir
Foto : Instagram/@dierabachir

Satu-satunya menantu laki-laki Jokowi dan Iriana Jokowi ialah Bobby Nasution. Ia mempersunting Kahiyang Ayu pada 2017, dan kini telah dikaruniai 3 orang anak yang diberi nama Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Bobby Nasution diketahui merupakan keturunan dari Raja Gunung Baringin Nasution di Panyabungan Timur, Mandailing Natal, dan turut terjun ke dunia politik dengan menjabat sebagai Wali Kota Medan Sejak 2021.

Pemilik nama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution ini adalah alumni Institut Pertanian Bogor dengan jurusan Agrobisnis di Fakultas Ekonomi dan Manajemen, dan mengantongi gelar S2.

Sebelum menduduki kursi Wali Kota Medan, Bobby Nasution sempat terjun di industri real estate hingga menjabat sebagai manajer klub sepak bola Medan Jaya tahu 2014.

Nama: Muhammad Bobby Afif Nasution
Nama panggilan: Bobby Nasution
Lahir: Medan, Sumatera Utara, 5 Juli 1991
Usia: 32 Tahun
Pendidikan: S2 di Institut Pertanian Bogor
Profesi: Wali Kota Medan
Pasangan: Kahiyang Ayu
Anak: Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution
Instagram: @bobbynst

Erina Gudono

Instagram.com/erinagudono
Foto : Instagram.com/erinagudono

Erina Gudono dipersunting oleh putra bungsu Jokowi dan Iriana Jokowi yakni Kaesang Pangarep pada Desember 2022 lalu. Pernikahan keduanya berlangsung mewah dengan dihadiri sejumlah artis hingga figur publik Tanah Air.

Wanita berparas ayu ini adalah seorang Puteri Indonesia dari Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2022, dan memiliki latar belakang mentereng di bidang pendidikan dan pekerjaannya. Erina Gudono diketahui mengantongi gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada pada 2018, dan melanjutkan pendidikan magisternya di Columbia University, Amerika Serikat.

Untuk profesinya, Erina Gudono diketahui bekerja sebagai Finance Analyst di J.P. Morgan, perusahaan global dalam bidang pelayanan keuangan.

Erina Gudono juga pernah menjabat sebagai Project at Payment System Policy Departement dan Assistant Manager Apprenticeship Bank Indonesia, serta Associate Brand Strategist di Tokopedia.

Untuk latar belakang keluarganya, Erina Gudono merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara, yang mana mendiang ayahnya merupakan dosen Departement Akuntansi UGM yakni Profesor Gudono.

Nama: Erina Sofia Gudono
Nama panggilan: Erina Gudono
Lahir: Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, 11 Desember 1996
Usia: 27 Tahun
Pendidikan: Universitas Gadjah Mada, Columbia University
Profesi: Finance Analyst
Pasangan: Kaesang Pangarep
Instagram: @erinagudono

Itu tadi deretan biodata lengkap dari 3 menantu Jokowi dan Iriana Jokowi yakni Selvi Ananda, Bobby Nasution, dan Erina Gudono.

Topik Terkait