img_title
Foto : IG

IntipSeleb – Pemilihan Umum 2024 beberapa waktu lalu menjadi sorotan publik bukan hanya karena dinamika politiknya, tetapi juga karena kehadiran yang tak terduga dari seorang komedian terkenal, Komeng, yang mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI Dapil Jawa Barat.

Saat proses pemungutan suara berlangsung pada 14 Februari 2024, foto lucu Komeng di surat suara membuat gempar banyak kalangan. Lalu apa yang dilakukan Komeng ketika menjadi anggota legislatif? Yuk intip jawabannya.

Ingin ada Hari Komedi

YouTube/ Ustadz Abdul Somad Official
Foto : YouTube/ Ustadz Abdul Somad Official

Tindakan nekat Komeng ini sebenarnya memiliki tujuan mulia. Dia berbagi keinginannya untuk mewujudkan Hari Komedi Nasional sebagai bagian dari upaya meningkatkan budaya dan kesenian Indonesia. Mengacu pada Hari Musik Nasional dan Hari Film Nasional yang sudah ada, Komeng merasa sudah seharusnya komedi juga mendapat penghargaan serupa.

"Memang awalnya saya tuh sebetulnya pengin Hari Komedi itu ada. Awalnya itu dari dulu, Hari Musik ada, Hari Film ada," kata Komeng di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Februari 2024.

Namun, usulannya untuk menetapkan Hari Komedi terbentur dengan birokrasi. Meski pernah diajukan ke DPR oleh rekan-rekannya, termasuk Jarwo sebagai ketua umumnya, tapi permintaan tersebut terhenti di eksekutif. Komeng merasa heran bahwa sebagai seorang seniman, permintaannya begitu sulit diakomodasi.

Topik Terkait