img_title
Foto :

IntipSeleb – ANTV, selalu menghadirkan tayangan-tayangan seru untuk menghibur pemirsa di rumah. Termasuk Sinema Laga Klasik ANTV, 'Si Buta Lawan Jaka Sembung', yang dibintangi aktor Laga legendaris Barry Prima.

'Si Buta Lawan Jaka Sembung' adalah film aksi laga epos dewasa yang dirilis pada tahun 1983, disutradarai oleh Dasri Yacob dan dibintangi aktor laga kawakan kala itu, Barry Prima dan Advent Bangun.

Film ini adalah sekuel dari film 'Jaka Sembung Sang Penakluk' yang dirilis tahun 1981.

Cerita film ini merupakan adaptasi lepas dari serial komik Indonesia "Jaka Sembung" karya komikus terkenal Indonesia Djair Warniponakanda, yang juga mengambil peran kecil dalam film ini.

Cerita film ini awalnya hendak dibuat berdasarkan komik berjudul "Jaka Sembung vs Si Buta Dari Gua Hantu".

Namun karena masalah hak tampil dengan pemeran film "Si Buta Dari Gua Hantu", karakter dalam komik tersebut kemudian diganti menjadi "Si Buta Dari Gunung Iblis".

Cerita dalam film ini pun diubah dan komik "Jaka Sembung vs Si Buta Dari Gua Hantu" sendiri akhirnya terbit pada tahun 2011.

Film ini dikenal dengan tingkat kekerasannya yang lebih banyak berlumuran darah dibandingkan film pendahulunya dan juga elemen dewasanya yang lebih kental.

Topik Terkait