img_title
Foto : Instagram @vincentrompies

JakartaVincent Rompies mendadak viral dan menjadi trending di X. Pasalnya, anaknya yang bernama Legolas Rompies diduga terlibat dalam pengeroyokan di SMA Binus International BSD Serpong.

Hal tersebut berawal dari informasi yang beredar di media sosial terkait seorang anak yang masuk rumah sakit lantaran mengalami perundungan dari seniornya.

Dikutip dari akun X @BosPurwa, disebutkan bahwa korban tersebut ingin masuk ke perkumpulan bernama Geng Tai (GT) yang beranggotakan salah satunya putra Vincent Rompies. Oleh sebab itu, agar diterima di GT, korban pun menerima perlakuan tidak wajar.

Menurut laporan, para pelaku melakukan bullying berupa hukuman secara fisik hingga pelecehan. Parahnya lagi, para pelaku sempat mencekik, memukul hingga menyundut kulit korban dengan benda panas.

Hingga saat ini, sahabat dan partner kerja Desta tersebut memilih untuk bungkam atas dugaan bullying yang dilakukan oleh Legolas Rompies. Sementara itu, kepolisian telah menindaklanjuti laporan perundungan di SMA Binus.

Seperti diketahui, Vincent Rompies merupakan artis Indonesia yang memiliki nama besar di industri hiburan Indonesia. Ia memiliki banyak talenta, baik itu di bidang musik, hosting, olahraga hingga akting.

Tak hanya segudang talenta, ia juga memiliki bisnis yang membuktikan jiwa enterpreneur. Terbukti, bisnis Vincent Rompies yang beririsan dengan kariernya di industri hiburan menambah sumber kekayaan Vincent Rompies hingga saat ini.

Lantas, apa saja sih sumber kekayaan dan bisnis Vincent Rompies selama ini? Yuk simak bisnis dan sumber kekayaan Vincent Rompies berikut ini!

1. Main Band

Sumber kekayaan Vincent Rompies yang pertama adalah dari bermain band. Vincent telah menorehkan namanya di belantika musik Indonesia sebagai mantan bassist band Club Eighties. Selama itu, Vincent dan band Club Eighties telah mengeluarkan empat album.

Setelah mundur dari Club Eighties, Vincent akhirnya tergabung dalam band The Cash dan Goodnight Electric. Lewat penampilan dan aksi panggung serta rekamannya, Vincent mendapatkan pundi-pundi kekayaan yang cukup stabil.

2. Akting

Selain bermusik, sahabat dekat Desta tersebut juga menorehkan namanya di dunia perfilman Indonesia. Ia mengawali kariernya di dunia akting tahun 2006, Vincent Rompies telah membintangi lebih dari 16 film hingga saat ini.

Perannya dalam film-film Indonesia, seperti Mendadak Dangdut dan Pretty Boys, Vincent telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu aktor Indonesia papan atas.

Kemampuan aktingnya yang diakui tak hanya membuahkan popularitas saja, melainkan juga menjadi sumber penghasilan Vincent Rompies, baik itu lewat honor akting, royalti, hingga kemungkinan penjualan hak siar.

3. Iklan

Sebagai artis Indonesia papan atas dengan popularitas yang luar biasa, Vincent Rompies kerap dijadikan sebagai bintang iklan brand hingga campaign lembaga pemerintah. Vincent bahkan menjadi wajah dari video promosi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

4. Presenter

Instagram/vincentrompies
Foto : Instagram/vincentrompies

Di antara yang lainnya, profesi Vincent Rompies yang satu ini menjadi yang paling digemari idolanya. Bersama dengan sahabat karibnya, Desta, Vincent Rompies menunjukkan bakat hosting-nya yang khas dengan celetukan-celetukan kocak khas tongkrongannya. Vincent dan Desta bahkan telah menjadi presenter di acara Tonight Show sejak tahun 2014 hingga saat ini.

5. Bisnis Digital Vindes Media dan Vindes Store

Persahabatan Vincent dan Desta yang sangat erat rupanya berlangsung juga di bidang bisnis. Bisnis Vincent Rompies dan Desta bergerak di bidang bisnis digital berupa kanal YouTube bernama Vindes. Hingga artikel ini ditulis, kanal YouTube Vindes memiliki 4,31 juta subscribers.

Dengan konten-kontennya yang asyik, Vincent Rompies dan Desta berhasil menggaet perhatian banyak anak muda hingga pihak lainnya yang berasal dari berbagai kalangan.

Tak hanya menghasilkan pendapatan dari adsense YouTube saja, Vindes juga kerap menjalin kerjasama dan endorsement dengan perusahaan atau brand-brand ternama.

Selain itu, Vindes juga memiliki pengembangan sayap ke Vindes Store yang merupakan brand untuk menjual barang dan aksesoris yang menjadi merchandise dari Vindes.

6. VTMND

Yang terbaru, bisnis Vincent Rompies dan Desta juga bergerak bidang creative house yang diberi nama VTMND yang merupakan pelebaran sayap dari Vindes Corp. VTMND diluncurkan pada November 2023 lalu.

Memiliki pencapaian dan gebrakan yang luar biasa di industri entertainment dan digital dalam kurun waktu yang cukup singkat, tak ayal jika identitas Vindes Corp sebagai sebuah perusahaan tidak bisa dipandang sebelah mata.

VTMND sendiri merupakan cita-cita Vincent Rompies dan Desta sejak lama lantaran mereka telah menjadi pekerja kreatif. Lewat VTMND, Vincent Rompies dan Desta akan menghadirkan production house, records studio, event organizer, creative agency hingga clothing line.

VTMND sendiri ke depannya akan menghadirkan festival atau acara perayaan untuk karya seni, olahraga hingga musik dengan kemasan entertainment yang menghibur.

Nah, itulah sederet sumber kekayaan dan bisnis Vincent Rompies yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari musik, akting, iklan, bisnis digital hingga creative house. Dari sepak terjangnya di industri hiburan tersebut, publik seolah diperlihatkan dengan sisi seniman seorang Vincent Rompies.

Topik Terkait