img_title
Foto : IST

Jakarta Kunto Aji bertugas sebagai linmas di KPPS dekat rumahnya saat Pemilu 2024 lalu. Tapi, pelantun lagu Rehat itu heran dengan kabar kalau KPU yang mengakui petugas KPPS yang tidak bisa koreksi data salah di Sirekap Pilpres.

Padahal, Kunto Aji selaku perwakilan salah satu petugas KPPS, mengaku banyak petugas yang sangat lelah. Seperti apa penuturannya? Yuk, scroll terus!

Kunto Aji Heran dengan KPU

Pernyataan KPU yang menyebutkan jika petugas KPPS tidak bisa mengoreksi data yang salah pada Sirekap Pilpres menarik perhatian Kunto Aji. Pasalnya, Kunto jadi salah satu petugas KPPS di Pemilu 2024 kemarin.

Kata Kunto Aji, petugas KPPS banyak yang kelelahan, sampai masuk rumah sakit dan ada pula yang meninggal. Makanya, Kunto mempertanyakan hati nurani KPU.

“Gimana ini? Kita petugas capek-capek banyak yang masuk rumah sakit bahkan ada yang meninggal. Hasil dimain-mainin. Gimana caranya kita menekan bapak-bapak yang terhormat ini biar agak diapakai sedikit hati nurani-nya,” cuit Kunto Aji lewat akun X-nya, dikutip IntipSeleb pada Rabu, 21 Februari 2024.

Topik Terkait