img_title
Foto : Instagram @ussypratama

Jakarta – Artis dan penyanyi Ussy Sulistiawaty saat ini memang cukup jarang tampil di televisi. Sebagai ibu dari 5 anak, tentu kesibukannya di rumah cukup berat. Walau begitu, bukan berarti istri Andhika Pratama ini berdiam diri, lho.

Seolah tak ingin menjadikan penghasilan Andhika Pratama sebagai satu-satunya sumber pendapatan keluarga, Ussy Sulistiawaty merangkap sebagai ibu rumah tangga sekaligus enterpreneur yang andal dengan sederet bisnis yang sukses.

Bisnis Ussy Sulistiawaty pun bergerak di berbagai bidang, mulai dari fashion, kesehatan, kuliner, properti, hingga kecantikan. Bisnis artis India kenamaan tersebut menjadi sumber kekayaan keluarga. Tak heran bila Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty menjalani hidup mewah.

Lantas, apa saja sih bisnis Ussy Sulistiawaty yang menjadi sumber pendapatannya selama ini selain dari sepak terjangnya di industri hiburan? Yuk scroll lebih lanjut untuk mengetahui selengkapnya!

1. Missy Avenue

Bisnis Ussy Sulistiawaty yang pertama bergerak di bidang fashion. Istri Andhika Pratama tersebut mendirikan brand yang diberi nama Missy Avenue yang menawarkan berbagai macam item fashion kekinian.

Selain itu, brand fashion artis Indonesia satu ini juga menjual berbagai produk seperti tas branded. Butik ini juga melayani jasa titip jual barang-barang branded dengan cara menghubungi admin atau langsung datang ke butik yang berlokasi di STC Senayan 1st Floor Unit 117-118 Jl. Asia Afrika No.1, Jakarta Pusat.

2. DRZLIM

Tak hanya itu, Ussy Sulistiawaty juga merambah ke bidang kesehatan dengan menjual produk minuman fiber sehat yang diberi nama DRZLIM. Produk minuman fiber ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh dan membantu proses penurunan berat badan.

Bisnis Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty tersebut menambah pundi-pundi kekayaan keluarga artis yang menikah pada 2012 silam.

3. Nasi Bejeg Wijaya

Bisnis Ussy Sulistiawaty selanjutnya bergerak di bidang kuliner ala pinggiran dengan cita rasa nampol yang diberi nama Nasi Bejeg Wijaya. Seperti diketahui, Ussy memang pandai memasak. Jadi bisa kebayang kan rasanya bakal kayak gimana?

Nasi Bejeg Wijaya menyediakan aneka macam masakan rumahan yang lezat, seperti ati ampela, oseng mercon, nasi bejeg, lele goreng, ayam goreng kampung, tahu walik, dadar telor, tempe mendoan, tumis kangkung, kulit goreng, sup ceker, hingga tahu gejrot.

4. Gimme Donuts

Masih di bidang kuliner, bisnis Ussy Sulistiawaty selanjutnya menjual aneka macam kue donat yang diberi nama Gimme Donuts. Bisnis kuliner artis ini menjual donat dengan berbagai varian rasa, mulai dari Butterscotch, Banana Toffee Donuts, Strawberries, Chocolate Coffee Opera Donut, dan masih banyak lagi.

Yang spesial dari produk donat Ussy ini adalah proses pembuatannya yang langsung dari tangan artisan roti, sehingga cita rasa dari setiap donat yang dibuat sangat menjunjung tinggi keterampilan dan seni dari pembuatnya.

Bagi kamu yang penasaran ingin mencoba Gimme Donuts, kamu bisa langsung saja datang ke Central Kitchen Bintaro, Gandaria City, Bintaro Jaya Xchange Mall 2. Selain itu, Gimme Donuts juga bisa dipesan secara online.

5. Dissy Pamulang Residence

Melebarkan sayap di bidang properti, bisnis Ussy Sulistiawaty selanjutnya yang diberi nama Dissy Pamulang Residence. Seperti diketahui, bisnis properti memang sangat menjanjikan, tak heran bisa Ussy dan Andhika pun turut berkecimpung di dalamnya.

Seperti namanya, properti milik Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty tersebut berlokasi di Pamulang, Tangerang Selatan. Properti ini juga terletak di kawasan segitiga emas (BSD, TB Simatupang dan Pondok Indah) sehingga lokasinya sangat strategis.

6. Dissy Bling

Terlihat cantik dan awet muda di usianya yang 6 tahun lebih muda dari Andhika Pratama, Ussy Sulistiawaty membuka bisnis di bidang kecantikan dan perawatan kulit wajah yang diberi nama Dissy Bling.

Produk skincare Ussy Sulistiawaty menjual berbagai macam item, mulai dari facial wash, miracle water, luminous serum, day cream dan night cream yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

7. YouTube Ussy Andhika Official

Selain beragam bisnis yang didirikan, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama juga memiliki sumber pendapatan yang lain, salah satunya adalah dari adsense YouTube.

Kanal YouTube pasangan artis tersebut diberi nama Ussy Andhika Official yang memiliki lebih dari 3,38 juta subscribers dan sudah ada lebih dari 2 ribu video. Keluarga artis ini rutin mengunggah video YouTube hingga saat ini. kebayang kan berapa adsense yang mereka terima setiap bulannya dari YouTube?

8. Endorsement

Instagram/@ussypratama
Foto : Instagram/@ussypratama

Sumber kekayaan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama selanjutnya datang dari endorsement yang mereka lakukan di akun media sosial Instagram masing-masing.

Dengan lebih dari 20 juta followers di Instagram, banyak brand dan campaign yang memerlukan jasanya untuk memasarkan produk dan jasa mereka. Untuk artis sekelas Ussy, angka yang dipatok dalam sekali endorse tentu nggak main-main.

9. Acara Televisi

YouTube/Titi dan Tian
Foto : YouTube/Titi dan Tian

Berbeda dari sang suami yang masih aktif berkarier di televisi, Ussy Sulistiawaty memilih untuk bekerja di balik layar. Walau begitu, ia beberapa kali tetap menerima tawaran menjadi bintang tamu di acara TV.

Dari berbagai acara, mulai dari talkshow hingga sitkom di televisi, Ussy Sulistiwaty mendapatkan pundi-pundi penghasilan yang lumayan dan menambah daftar panjang sumber kekayaannya selama ini.

Nah, itulah sederet sumber kekayaan dan bisnis Ussy Sulistiawaty yang popularitasnya tetap stabil meski tak lagi sering muncul di televisi.

Topik Terkait