img_title
Foto : Instagram @denny_caknan

Jakarta – Sumber kekayaan dan bisnis Denny Caknan selalu menarik perhatian publik. Ia dianggap sebagai salah satu sosok seniman yang inspiratif lantaran berhasil meniti karier dari bawah.

Seperti diketahui, Denny Caknan merupakan salah satu penyanyi pop Jawa yang digemari anak muda. Pasalnya, lagu-lagu Denny Caknan memiliki keunikan tersendiri. Ia mengusung konsep musik campursari, pop Jawa dan koplo yang enak didengar.

Baru-baru ini, Denny Caknan dan sang istri, Bella Bonita mengumumkan nama anak pertama mereka yang lahir pada Senin, 5 Februari 2024 lalu.

Dalam unggahan terbaru Denny Caknan dan Bella Bonita di Instagram, diketahui bahwa mereka baru saja menggelar tasyakuran atas kelahiran sang putri. Mereka juga mengumumkan nama anak mereka yang terdiri dari 3 kata yang penuh makna, yakni Sabil Maratungg Cundamani.

“Sabil Maratungga Cundamani. Hay tante dan om kuuu. Alhamdulillah dek Cunda hari ini selesai syukuran di Madiun. Besok lanjut aqiqah an di Ngawi,” tulisnya sebagai caption dikutip dari Instagram @denny_caknan pada Kamis, 22 Februari 2024.

Sementara itu, dalam akun Instagram @dennybella_ diunggah sebuah video yang memperlihatkan jalannya acara tasyakuran. Dalam video tersebut, terlihat penyanyi Jawa tersebut menjelaskan makna di balik nama sang putri yang unik.

“InsyaAllah artinya adalah Maratungga itu dewi pertama Kerajaan Majapahit. Sabil itu artinya jalan. Terus Cundamani itu adalah permata terbaik,” ujar Denny.

Denny Caknan dan Bella Bonita sendiri menikah pada 7 Juli 2023 lalu. Pernikahan tersebut cukup mencuri perhatian pada masanya. Kemudian pada awal Februari lalu, lahirlah anak pertama mereka.

Sayangnya, pasangan artis tersebut harus bersabar dengan kondisi sang putri yang harus dirawat di NICU lantaran kelahiran yang lebih cepat dari perkiraan dokter.hal tersebut dikarenakan Bella Bonita mengalami pecah ketuban prematur.

Sumber Kekayaan dan Bisnis Denny Caknan

Instagram @denny_caknan
Foto : Instagram @denny_caknan

Denny Caknan bisa dikatakan merupakan penyanyi yang berhasil merintis karier di belantika musik Indonesia hingga mencapai titik kesuksesannya seperti saat ini. Kini, ia memiliki kekayaan yang luar biasa yang tak hanya dihasilkan dari profesinya sebagai penyanyi.

Selain bermusik, ada banyak aktivitas dan bisnisnya yang menjadi sumber pundi-pundi kekayaannya. Lantas, apa dari mana sih sumber kekayaan Denny Caknan? Yuk intip deretan sumber kekayaan dan bisnis Denny Caknan berikut ini.

1. Penyanyi

Sumber kekayaan Denny Caknan yang utama adalah dari profesinya sebagai penyanyi. Seiring dengan semakin meningkatnya popularitas sebagai musisi, ia pun kerap mendapatkan job untuk manggung, baik secara on air maupun off air.

Tarif manggung Denny Caknan pun tak main-main, lho. Untuk sekali tampil, penyanyi Jawa tersebut bisa mendapatkan kurang lebih Rp100 juta.

2. YouTube

Sumber kekayaan Denny Caknan lainnya berasal dari adsense YouTube miliknya. Seperti diketahui, Denny Caknan memiliki kanal YouTube untuk mengunggah video lagu-lagunya.

Kanal YouTube Denny Caknan sendiri sejauh ini telah memiliki kurang lebih 6 juta subscriber. Video-video unggahannya juga diketahui memiliki lebih dari 1 miliar kali penayangan.

Penghasilan Denny Caknan dari YouTube, menurut data yang diambil dari Socialblade, diperkirakan sebesar USD125,1 ribu atau sekitar Rp1,87 miliar per bulannya. Angka yang fantastis, bukan?

3. Royalti

Sumber kekayaan Denny Caknan selanjutnya ia dapatkan dari royalti lagu ciptaannya. Terlebih, kini banyak lagu Denny Caknan yang dibawakan oleh penyanyi-penyanyi lain, sehingga ia mendapatkan keuntungan dari sana.

4. Endorsement

Popularitas Denny Caknan di industri hiburan tanah air juga dapat dilihat dari media sosialnya. Sebagai musisi yang digemari, Denny Caknan memiliki fanbase yang besar dan tak heran bila media sosialnya memiliki banyak followers.

Dari media sosialnya inilah pundi-pundi penghasilan Denny Caknan lainnya mengalir deras. Dengan modal pengaruhnya di media sosial, Denny Caknan pun membuka jasa endorsement untuk mempromosikan berbagai macam produk, brand, hingga campaign.

5. Kambing Guling Ajiib

Selain sumber penghasilan di atas, bisnis Denny Caknan juga menambah pundi-pundi kekayannya. Suami Bella Bonita tersebut memiliki bisnis kuliner yaitu home service Kambing Guling Ajiib.

Bisnis artis kenamaan ini mengusung konsep barbeque olahan kambing guling dan menu aqiqah. Bisnis ini juga berkembang pesat dan membuka sejumlah cabang di beberapa kota di Indonesia, seperti Surabaya, Blitar, Malang, Tulungagung dan Yogyakarta.

6. Balunganan DC

Masih bergerak di bidang kuliner, bisnis Denny Caknan selanjutnya diberi nama Balunganan DC yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Bisni yang satu ini merupakan kolaborasinya dengan Chef King Abdi, chef jebolan ajang memasak terkenal di Indonesia. Tempat makan ini menyajikan menu berbahan dasar kambing, seperti sate, sup kambing, tongseng kambing, kambing tumis, tengkleng, kambing bambu ngeprul, kambing sumpil bakar madu, kambing goreng, kambing crispy dan lainnya.

Nah, itulah sederet sumber kekayaan dan bisnis Denny Caknan yang berasal dari profesinya sebagai penyanyi Jawa dan berkembang ke bidang-bidang lainnya, termasuk bisnis kuliner yang berbahan dasar daging kambing. Tak heran, bila ia menjadi salah satu penyanyi sukses yang kaya raya.

Topik Terkait