img_title
Foto : Instagram/wulanguritno

Jakarta – Nama Shaloom Razade di industri hiburan memang sudah dikenal luas. Selain karena dirinya adalah putri dari aktris Indonesia kenamaan, Wulan Guritno, ia juga mewarisi paras cantik, bakat akting dan naluri bisnis Wulan Guritno.

Tak ingin menyalahgunakan privilege yang ia dapatkan sebagai anak Wulan Guritno, Shaloom Razade memilih untuk fokus kuliah di Universitas Coventry, Inggris dengan mengambil jurusan kuliah pemasaran.

Dari jurusan kuliah yang ia ambil, agaknya ketertarikan Shaloom Razade dalam dunia bisnis memang sudah terlihat. Tak heran bila pasca menuntaskan studinya di Inggris, ia gerak cepat mengasah skill bisnisnya di berbagai lini.

Sebagai mahasiswa yang lulus di masa pandemi, Shaloom Razade agaknya melihat peluang yang dapat ia manfaatkan untuk menjadi sumber kekayaannya. Ide bisnis Shaloom Razade tersebut muncul dari bakat dan kebiasaannya memasak masakan rumahan ketika masih kuliah.

Ya, meskipun ia adalah putri dari artis Indonesia dengan nama besar sekelas Wulan Guritno, tetap saja ia tak bisa hidup foya-foya dan seenaknya menghambur-hamburkan uang pemberian sang ibu. Ia lantas memutar otak untuk bisa berhemat, yaitu dengan memasak untuk dirinya sendiri.

Setelah kepulangannya ke Indonesia, Shaloom yang jago memasak pun sempat berkolaborasi dengan sang ibu membuka bisnis kuliner yang diberi nama Wulan Shaloom’s Food House.

Bisnis kuliner dengan sistem pre-order tersebut menjual aneka macam masakan rumahan dengan resep dan sentuhan khas Shaloom Razade yang konon lezat. Sayangnya, bisnis tersebut tak berlanjut hingga saat ini karena kesibukannya di dunia hiburan.

Tak berhenti di situ, bisnis Shaloom Razade pun merambah ke berbagai bidang, mulai dari kuliner ala warkop, fotografi, hingga nail bar. Selain dari bisnis tersebut, sumber kekayaan Shaloom Razade juga berasal dari berbagai bidang, mulai dari akting, endorsement, hingga undangan sebagai bintang tamu.

Penasaran dengan sederet bisnis dan sumber kekayaan Shaloom Razade putri sulung Wulan Guritno yang tak hanya cantik tapi juga mandiri tersebut? Yuk simak daftar sumber kekayaan dan bisnis Shaloom Razade selengkapnya berikut ini!

1. Warkop Kebagian

Bisnis Shaloom Razade yang pertama tak jauh-jauh dari minatnya di bidang kuliner, yaitu bergerak di bidang FnB (Food and Beverages) yang diberi nama Warkop Kebagian.

Ya, bisnis warkop tersebut bermula ketika aktris di Virgin the Series tersebut ternyata hobi jajan di warteg atau warung sekolah karena kegemarannya makan.

Bisnis tersebut tak ia jalankan sendiri. Ia menggandeng teman-temannya yang juga berasal dari dunia entertainment, salah satunya adalah Jefri Nichol dan beberapa aktor di Pertaruhan.

Warkop Kebagian menyediakan aneka makanan seperti mie instant aneka rasa, berbagai jenis nasi goreng, roti dan pisang bakar beragam topping, cemilan dan berbagai jenis minuman.

Jika kamu penasaran dan ingin merasakan berbagai menu di warkop Shaloom Razade dan Jefri Nichol tersebut, kamu bisa mengunjungi langsung ke lokasi yang berada di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

2. Duck Face Photobox

Tak berhenti di bidang kuliner saja, Shaloom Razade agaknya memang pintar memutar otak untuk mencari ide bisnis menarik yang sesuai dengan usianya yang masih muda. Bisnis anak Wulan Guritno selanjutnya berupa tempat photobox yang diberi nama Duck Face Photobox.

Bisnis Shaloom Razade tersebut mengusung tema dan konsep yang sangat cocok dengan anak muda yang memang gemar mengambil foto bersama teman-temannya untuk kenang-kenangan, pajangan hingga diunggah di media sosial.

Bisnis photobox Shaloom pun tersebar di beberapa kawasan di Jakarta. Jika kamu penasaran, kamu bisa langsung mendatangi lokasinya di LCC Adityawarman dan LCC Kemang. Yuk langsung cobain aja!

3. Manifest Manicure & Pedicure Bar

Seperti diketahui, nail art kini memang tengah digandrungi oleh banyak orang, khususnya anak muda yang ingin tampil bergaya. Hal ini rupanya dilihat oleh Shaloom Razade sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Ya, bisnis Shaloom Razade selanjutnya adalah nail bar yang diberi nama Manifest Manicure & Pedicure Bar. Tapi, lantaran nail bar cukup menjamur apalagi di kota-kota besar, Shaloom memberikan konsep pembeda dari nail bar pada umumnya.

Manifest Manicure & Pedicure Bar ini berusaha mendefiniskan ulang konsep perawatan kuku, di mana manicure dan padicure menjadi sebuah perjalanan transformatif dengan pendekatan holistik. Sangat menarik, bukan?

4. Akting

Selain sederet bisnis di atas, anak Wulan Guritno ini juga memiliki sumber pendapatan lain yang tak kalah menggiurkan. Sama seperti sang ibu, sumber kekayaan Shaloom Razade salah satunya juga berasal dari kemampuan aktingnya.

Karier akting Shaloom Razade ternyaa sudah dimulai sejak bangku SD. Ia berperan dalam sebuah film pendek. Lalu, setelah fokus di pendidikan, Shaloom kembali menekuni dunia akting pada tahun 2015 lalu lewat film Cinta Selamanya yang disusul film I am Hope pada tahun 2016.

Lama vakum dari dunia akting lantaran kuliah di Inggris, Shaloom Razade kembali berakting saat menjadi cameo di film A World Without pada tahun 2021 dan membintangi web series berjudul Virgin the Series. Yang terbaru, Shaloom Razade membintangi film horor Trinil: Kembalikan Tubuhku bersama dengan sang ibu, Wulan Guritno.

5. Endorsement dan Iklan

Sebagai publik figur, Shaloom Razade tentu memiliki banyak pengikut di media sosial, khususnya Instagram. Hal tersebut rupanya juga bermanfaat untuk menambah pundi-pundi pendapatannya.

Dari media sosialnya, ia menerima endorsement dan iklan dari berbagai jenis brand, mulai dari kecantikan, fashion, dan lain sebagainya. Hal tersebut tak mengherankan sebab ia cukup berpengaruh di media sosial, khususnya di kalangan anak muda seusianya.

6. Bintang Tamu Talkshow

sharazaaa/instagram
Foto : sharazaaa/instagram

Sebagai seorang selebritis, ada banyak hal yang bisa ia bagikan kepada para penggemarnya. Selain lewat platform media sosial yang ia miliki sendiri, Shaloom Razade juga kerap mendapat undangan untuk menjadi bintang tamu di berbagai talkshow di televisi maupun YouTube. Hal tersebut pastinya memberikan keuntungan materi untuknya secara pribadi.

Nah, itulah sederet sumber kekayaan dan bisnis Shaloom Razade, putri Wulan Guritno yang memiliki ketertarikan di dunia enterpreneur selain sebagai seorang aktris. Terbukti, sederet bisnis di atas berjalan dengan baik dan menjadi sumber kekayaannya hingga saat ini.

Topik Terkait