img_title
Foto : VIVA/Sumiyati

IntipSeleb – Aktris Celine Evangelista, yang diketahui merupakan non-muslim, menarik perhatian ketika hadir dalam acara kajian yang dipimpin oleh Ustaz Hanan Attaki. Dalam kesempatan itu dia turut mempertanyakan aspek-aspek penting dalam memilih pasangan hidupnya.

Celine, yang telah mengalami dua kali kegagalan dalam pernikahan, termasuk pernikahan dengan Dirly Indonesian Idol pada tahun 2013 yang berakhir dengan perceraian, dan pernikahan keduanya dengan Stefan William yang hanya bertahan kurang dari lima tahun, tampak lebih berhati-hati dalam melangkah menuju ikatan pernikahan yang baru. Dia ingin menghindari kesalahan masa lalu dan mencari jawaban untuk memilih pasangan yang lebih tepat. Seperti apa pertanyaan yang disampaikan Celine? Yuk intip di bawah ini.

Memilih Pasangan Hidup

Instagram/ @celine_evangelista
Foto : Instagram/ @celine_evangelista

Dalam kajian tersebut, Celine memaparkan keinginannya untuk mengetahui ciri-ciri seorang imam yang baik, yang akan membawa kehidupannya menuju arah yang lebih baik di masa depan. Dia mengungkapkan ketertarikannya pada konsep taaruf dalam Islam, yang merupakan cara untuk mempelajari calon pasangan dengan serius, bukan sekadar merasa nyaman.

"Gimana caranya kita bisa tau ciri-ciri imam yang baik buat kita, karena kan pasti kita mencari pasangan untuk kehidupan yang lebih baik. Apalagi kalau udah pernah gagal, biar gak gagal lagi," tanya Celine pada sang ustaz, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Ustaz Hanan Attaki dengan bijak menjelaskan bahwa taaruf bukanlah bentuk dari pacaran syariah, tetapi lebih kepada proses serius untuk mengenal seseorang dengan tujuan pernikahan.

Topik Terkait