img_title
Foto : Dok. Istimewa

Jakarta – Saat ini, peranan fashion dalam kehidupan telah melampaui sekadar aspek penampilan. Tak lagi hanya tentang kenyamanan dan estetika pakaian semata, namun setiap pilihan busana yang dipilih seseorang mencerminkan ekspresi unik dirinya. Fashion menjadi sarana komunikasi universal yang dapat dipahami oleh semua orang, di mana pun dan kapan pun. Selama perkembangan industri fashion global, tren dan gaya fashion senantiasa berubah mengikuti perkembangan zaman.

Namun, berbeda dengan gaya Streetwear yang ikonik, popularitasnya terus meningkat pesat hingga saat ini. Gaya ini terkenal dengan konsepnya yang memberi ruang bagi individu untuk mengekspresikan jati diri melalui desain-desain kreatif yang terinspirasi oleh berbagai budaya populer. Lebih dari itu, Streetwear menekankan pada kenyamanan dan fungsionalitas, menjadikannya pilihan gaya fashion yang diminati oleh berbagai kalangan dan lingkungan sosial.

Sebagai bagian dari kemeriahan kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale, SIVIA (Musisi) dan Alfonsus Ivan (Founder Kanky) berbagi pandangan mengenai perkembangan industri fashion Indonesia, khususnya mengenai tren streetwear yang terus meningkat popularitasnya. Dengan pembahasan yang fokus terhadap transformasi tren fashion, SIVIA akan membagikan kisah mengenai perjalanannya menemukan gaya fashion yang sesuai dengan karakternya. Sesi talkshow pada acara ini juga dibuat semakin spesial oleh Kanky yang membagikan cerita mengenai perjalannya sebagai brand sneakers lokal yang fokus untuk menciptakan produk fashion sesuai kebutuhan konsumen Indonesia.

Adi Rahardja, Director of Business Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Tren yang terus berputar di industri fashion telah melahirkan beragam variasi produk hingga gaya berpakaian, ini menjadi faktor yang mendorong kemajuan industri fashion di Indonesia dengan terus bertambahnya brand fashion lokal yang menawarkan kualitas terbaik guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin beragam. Terus meningkatnya minat masyarakat terhadap produk fashion juga terlihat di Shopee, di mana fashion konsisten menjadi salah satu kategori favorit yang selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari pengguna. Kami berharap hadirnya kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale kali ini kembali memberikan inspirasi gaya serta motivasi bagi para brand lokal untuk semakin giat berkreasi menciptakan beragam koleksi produk berkualitas.

Sepak terjang Kanky hadirkan desain inovatif melalui upaya kolaboratif

Dok. Istimewa
Foto : Dok. Istimewa

Meskipun tren dalam dunia fashion berputar dengan sangat cepat, sepatu sneakers merupakan aksesoris universal yang menjadi fashion item tak lekang oleh waktu yang wajib untuk dimiliki semua orang. Melihat adanya permintaan dan kebutuhan masyarakat akan sneakers lokal dengan harga yang terjangkau, Alfonsus Ivan akhirnya memutuskan untuk mendirikan Kanky di tahun 2019, dengan semangat untuk menghadirkan brand sepatu lokal yang berkualitas. Alfonsus yang telah terjun ke dunia bisnis fashion selama 23 tahun sebagai distributor sepatu pun berfokus untuk menciptakan produk full lokal dimana bahan hingga pembuatannya dikerjakan oleh tenaga kerja dan dilakukan di Indonesia.

Topik Terkait