img_title
Foto : Dok. Istimewa

IntipSeleb – Pendidikan merupakan fondasi utama dalam membentuk karakter seseorang. Begitu juga dengan peran orang tua yang turut mengarahkan anak-anak mereka ke arah yang positif. Sebuah contoh nyata dari hal ini terlihat pada sosok Alif Barra Pratama A.M, seorang anak yang memiliki tekad kuat untuk meraih kesuksesan di usia muda.

Anak dari dr. Ayu Widyaningrum, Master of AAMS, Master of IBAMS dan Edwin AM, SH, MM, ini tumbuh dalam lingkungan yang mendorongnya untuk bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Konsep tanggung jawab, prestasi, dan adab menjadi pondasi utama dalam pendidikan yang diterapkan oleh kedua orang tuanya. Sehingga, tidak mengherankan jika Alif telah menunjukkan bakat kepemimpinan yang luar biasa.

Memiliki Jiwa Kepemimpinan

Dok. Istimewa
Foto : Dok. Istimewa

Salah satu contoh keberanian Alif dalam memimpin adalah ketika ia dipercaya menjadi Ketua Kelas. Baginya, menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah. Namun, Alif menerima tantangan tersebut dengan lapang dada. Menurutnya, seorang pemimpin harus mampu mengatur dan memotivasi orang lain agar bersikap baik.

Aku belajar bagaimana menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan serta mempertahankan dan mengembangkan hal-hal yang sudah ada sebelumnya,” ucap Alif kepada awak media baru-baru ini.

Tak hanya itu, Alif juga dikenal sebagai sosok yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Kegemarannya dalam bermain basket menjadi salah satu wujud dari semangatnya dalam berolahraga dan menjaga kesehatan. Bagi Alif, olahraga bukan hanya sekadar hobi, tetapi juga sebagai sarana untuk berinteraksi dan bersosialisasi dengan orang lain.

Topik Terkait