img_title
Foto : Instagram/dewiperssik99

Jakarta – Dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut kenamaan Indonesia, Dewi Perssik memang tak ada habisnya dibicarakan. Kehidupan pribadi hingga perjalanan kariernya di industri hiburan selalu menarik untuk dikulik.

Salah satu aspek dalam kehidupan pribadi pedangdut fenomenal tersebut adalah kisah cintanya yang bak roller coaster. Jika membicarakan soal perjalanan cinta Dewi Perssik, maka tak akan lepas dari sederet nama seperti Saipul Jamil, Aldi Taher dan Angga Wijaya.

Ketiga nama di atas merupakan pria-pria yang pernah menjadi suaminya dan kini semuanya telah berstatus mantan. Dari pengalaman pernikahan bersama ketiga pria di atas, Dewi Perssik agaknya telah memetik banyak pelajaran dalam satu aspek kehidupannya.

Penasaran seperti apa kisah perjalanan cinta Dewi Perssik dan ketiga mantan suaminya yang berujung kandas? Yuk simak selengkapnya berikut ini!

Saipul Jamil (2005-2006)

Instagram
Foto : Instagram

Membicarakan soal perjalanan cinta Dewi Perssik tentu tak akan lepas dari nama Saipul Jamil. Pasalnya, Saipul Jamil merupakan seorang pedangdut pria yang menikahi Dewi Perssik pertama kali. Pasangan penyanyi dangdut ini melangsungkan pernikahan pada tanggal 26 Juni 2005 setelah menjalin hubungan selama satu tahun.

Sayangnya, pria yang memiliki nama asli Jamiluddin Psaiulurwanto yang dikenal sebagai Saipul Jamil, harus mengakhiri hubungan pernikahannya dengan Depe pada 14 Januari 2008 lalu.

Meskipun Dewi Perssik dan Saipul Jamil telah berpisah, keduanya tampak tetap menjalin komunikasi ketika bekerja secara profesional di industri hiburan.

Profil Saipul Jamil

Saipul Jamil atau yang bernama asli Jamiluddin Purwanto merupakan artis dan penyanyi dangdut asal Serang, Banten. Ia lahir pada tanggal 31 Juli 1980.

Sebelum berkarier secara solo, pedangdut yang kerap disapa Bang Ipul tersebut merupakan anggota dari grup musik dangdut G4UL. Kini, ia tetap aktof di platform Instagram pribadinya @saipuljamilreal yang memiliki lebih dari 126 ribu followers.

Pencapaian Saipul Jamil di sepanjang perjalanan kaiernya sebagai penyanyi dangdut juga cukup mengesankan. Single duet berjudul Sang Bintang, yang ia nyanyikan bersama dengan Ira Swara berhasil meraih kesuksesan besar saat dirilis pada tahun 2006 silam.

Tak sebatas berkarier sebagai penyanyi, Saipul Jamil juga terlibat langsung dalam beberapa film layar lebar sebagai aktor, seperti misalnya Setan Budeg (2008), Pijat Atas Tekan Bawah (2009), dan Arwah Kuntilanak Duyung (2011).

Sebelum kasus pelecehan seksual di mana ia sebagai pelaku, mantan suami Dewi Perssik ini kerap muncul di televisis sebagai juri dan pengisi acara di berbagai ajang pencarian bakat, khususnya di bidang dangdut.

Setelah bebas dari tahanan, Saipul Jamil tak diizinkan tampil di televisi dan di-blacklist dari kancah dunia hiburan. Setelah lama tak muncul, Saipul Jamil kabarnya mempersiapkan lagu terbaru bersama dengan Risma D’Academy.

Aldi Taher (2008 – 2009)

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Selain Saipul Jamil, Aldi Taher juga tak bisa luput dari pembicaraan ketika membahas soal perjalanan cinta Dewi Perssik. Depe dan Aldi Taher melangsungkan pernikahan secara siri pada 4 Juli 2008 silam dan resmi diakui oleh negara pada Maret 2009.

Akan tetapi, delapan bulan setelahnya, penyanyi dangdut cantik yang membawakan Hikayat Cinta ini memilih untuk bercerai dari Aldi Taher dengan alasan ia enggan dimadu oleh Aldi Taher.

Profil Aldi Taher

Aldi Taher merupakan artis yang lahir di Jayapura, Papua, pada 25 Oktober 1983 yang memiliki nama asli Rahmat Aldiansyah. Ia merupakan anak ketiga dari enam bersaudara dari pasangan Ramlis Saputra Sidi Rusli Taher dan Rosita Bagindo Oedin.

Aldi merupakan lulusan dari Unversitas Jayabaya yang didirikan oleh Moeslem Taher yang merupakan kakek Aldi Taher sendiri. Ia lantas meraih gelar Sarjana Ekonomi dengan jurusan Akuntansi pada tahun 2008 dengan IPK 3,5.

Aldi Taher lantas menikah untuk pertama kalinya dengan Dewi Perssik pada tahun 2008 dan berpisah pada tahun 2009. Ia lantas menikah lagi untuk kedua kalinya pada tahun 2014 dengan Georgia Aaisyah, namun pernikahan tersebut hanya bertahan selama 4 tahun. Dari pernikahannya dengan Georgia, Aldi Taher dikaruniai 2 orang anak.

Untuk ketiga kalinya, Aldi Taher menikah dengan selebgram Salsabilih pada tangga; 24 Oktober 2020 lalu dan dikaruniai anak perempuan.

Angga Wijaya (2017 – 2022)

Instagram
Foto : Instagram

Banyak yang tak mengetahui bagaimana awal mula perjalanan cinta Dewi Perssik dengan Angga Wijaya. Publik mendadak dikejutkan dengan kabar pernikahan keduanya yang dilangsungkan di Jember, Jawa Timur pada 10 September 2017 lalu.

Karena sebelumnya ia bekerja sebagai manajer Dewi Perssik dan tiba-tiba menikah setelah menjalani proses pacaran yang cukup singkat, tak banyak yang mengetahui sisi kehidupan pribadi Angga Wijaya sebelumnya, kecuali saat ia bercerai dengan Depe pada 2022 lalu.

Banyak isu tak sedap yang menerpanya setelah bercerai dari Dewi Perssik. Ia dianggap telah memanfaatkan Dewi Perssik selama menjadi suaminya. Namun, anggapan tersebut tak pernah diklarifikasi dan ia memilih jalan damai.

Profil Angga Wijaya

Angga Wijaya lahir dengan nama Aang Angga Wijaya pada tahun 1987 di Palembang. Sebelum bertemu Depe, Angga Wijaya bekerja sebagai pegawai bank dan Dewi Perssik merupakan salah satu nasabah Angga Wijaya pada masa itu.

Selain bekerja di bank, Angga Wijaya juga terlibat dalam dunia hiburan dengan berperan di beberapa judul sinetron. Berkat penampilannya yang cukup menari, ia beberapa kali ditunjuk menjadi bintang iklan. Setelah itu, Angga Wijaya bekerja sebagai manajer Dewi Perssik.

Meski sempat terdengar kabar burung soal hubungannya dengan Depe, Angga Wijaya sempat membantah gosip tersebut pada tahun 2016 dan menyatakan bahwa mereka hanya sebatas teman dekat saja.

Tak berselang lama, keduanya pun saling jatuh hati dan memutuskan untuk menikah pada tanggal 10 September 2017 lalu. Setelah menikah, Angga Wijaya menjabat sebagai road manager di Pelangi Record, label yang menaungi Dewi Perssik dan ia fokus memanageri sang istri.

Nah, itulah sederet mantan suami dan sekelumit perjalanan cinta Dewi Perssik, sang penyanyi dangdut populer yang terkenal dengan goyangan khasnya yang diberi nama goyang gergaji.

Nantikan juga penampilan Dewi perssik yang menjadi salah satu bintang tamu di HUT ANTV ke-31 pada 7 Maret 2024 mendatang ya, Inselicious. Tunggu asyiknya HUT ANTV!

Topik Terkait