img_title
Foto : Instagram @dewiperssik9

Jakarta – Nama Dewi Perssik di industri hiburan memang sudah dikenal secara meluas. Selain karena profesinya sebagai penyanyi dangdut fenomenal, Depe juga melebarkan sayap ke banyak bidang, termasuk bisnis, presenting hingga menjadi juri di berbagai ajang pencarian bakat.

Di dunia tarik suara, pedangdut yang terkenal karena goyang gergajinya ini telah mengeluarkan sedikitnya 27 single. Ia bahkan telah melakukan duet dengan sederet musisi kenamaan tanah air yang lintas genre, seperti Glenn Fredly hingga Ahmad Dhani.

Sukses di bidang musik, khususnya dangdut, Dewi Perssik akhirnya melebarkan sayap ke dunia akting dan kualitas aktingnya juga cukup mumpuni, lho. Sepanjang karier aktingnya, Dewi Perssik telah membintangi sederet judul sinetron, FTV hingga film layar lebar.

Karier Dewi Perssik seolah tak mengenal kata padam. Meski sempat menuai kontroversi hingga dicekal, biduan yang juga dikenal dengan nama Depe tersebut berhasil bangkit dan tetap eksis hingga saat ini sebagai salah satu penyanyi dangdut top of mind di kalangan masyarakat.

Seolah tak ingin menyia-nyiakan popularitasnya di industri hiburan, Dewi Perssik membangun kerajaan bisnis di berbagai bidang dan menggeluti berbagai bidang yang dapat menjadi pundi-pundi sumber kekayaan Dewi Perssik hingga saat ini.

Penasaran dengan sederet bisnis Dewi Perssik dan sumber kekayaan penyanyi dangdut yang fenomenal tersebut? Yuk simak sederet daftar sumber kekayaan dan bisnis Dewi Perssik selengkapnya berikut ini!

Sumber Kekayaan dan Bisnis Dewi Perssik

Instagram @dewiperssik9
Foto : Instagram @dewiperssik9

Penyanyi dangdut Dewi Perssik memiliki sederet sumber kekayaan dan bisnis yang menunjang kebutuhan dan gaya hidupnya selama ini. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Penyanyi dan Presenter

Sumber kekayaan Dewi Perssik yang pertama tentu berasal dari profesi utamanya yaitu sebagai penyanyi dangdut. Suaranya yang merdu dan khas memang sudah tak perlu diragukan lagi. Tak heran bila hingga saat ini ia kerap diundang untuk menjadi pengisi acara di program TV, manggung atau undangan untuk tampil di berbagai acara off-air.

Seperti diketahui, Dewi Perssik telah meniti karier sebagai penyanyi dangdut sejak tahun 2003 silam. Kariernya di industri musik pun bisa dibilang tak pernah meredup hingga kini dan tergolong stabil.

Tak hanya kerap diundang sebagai penyanyi untuk mengisi di banyak acara TV, Dewi Perssik juga kerap ditunjuk untuk membawakan berbagai macam program televisi. Profesinya sebagai presenter juga tidak bisa dianggap sebelah mata, lho. Dari program tersebutlah ia mendapatkan pundi-pundi kekayaan untuk menunjang kehidupannya sebagai selebritis.

2. Juri Ajang Pencarian Bakat

Selain menjadi penyanyi dan presenter berbagai acara televisi, sumber kekayaan Dewi Perssik juga berasal dari profesinya sebagai juri di ajang pencarian bakat, khususnya yang fokus di musik dangdut.

Dianggap sebagai salah satu penyanyi dangdut yang berkarakter dan fenomenal, Dewi Perssik memang sangat cocok untuk memberikan masukan kepada talenta-talenta baru di dunia tarik suara, khususnya di genre dangdut.

Dengan kemampuannya di bidang musik dangdut, Dewi Perssik bisa membantu para penyanyi dangdut muda yang ingin serius berkarier di industri musik lewat ajang pencarian bakat dangdut tersebut.

3. Endorsement dan Iklan

Sebagai publik figur yang memiliki banyak penggemar, popularitasnya bisa menjadi sumber cuan yang tak ada habisnya. Dengan 1,1 juta followers di Instagram, ia kerap menerima jasa endorsement dari berbagai brand atau campaign.

Dengan banyaknya pengikut di Instagram, sudah bisa diketahui bahwa nominal yang ia dapatkan untuk sekali posting endorsement atau iklan tentu tidak main-main.

4. YouTube

Meski industri tekevisi masih terus eksis di tengah gempuran industri digital, banyak artis yang kemudian terjun ke dunia tersebut dengan membuat kanal YouTube pribadi, termasuk Dewi Perssik.

Sebagai salah satu sumber kekayaan Dewi Perssik, kanal YouTube dengan 2,2 juta subscribers tersebut menjadi media bagi Dewi Perssik untuk membagikan kesehariannya sebagai selebritis. Selain vlog, Depe juga kerap mengisi kanal YouTubenya dengan konten talkshow dengan berbagai narasumber.

Dengan banyaknya subscriber dan views yang ia dapatkan setiap kali mengunggah video, Dewi Perssik tentu mendapatkan adsense yang lumayan besar dari YouTube.

5. Basecamp Military Lifestyle

Selain sumber kekayaan yang masih bersinggungan dengan profesi utamanya di atas, Dewi Perssik juga melebarkan sayapnya di dunia bisnis kuliner dan penginapan. Ia bahkan menggarap bisnisnya dengan sangat serius dan terkonsep dengan baik.

Bisnis Dewi Perssik di bidang kuliner dan penginapan yang diberi nama Basecamp Military Lifestyle. Bisnis artis kenamaan tanah air ini berlokasi di puncak, Bogor dan sesuai namanya, tempat ini mengusung tema militer.

Mantan istri Saipul Jamil dan Aldi Taher tersebut benar-benar menonjolkan unsur militer dalam hal dekorasi restoran dan penginapannya ini. terdapat berbagai aksesoris yang berkenaan dengan militer, seperti replika pesawat terbang, aneka senjata, hingga motor militer.

Selain itu, ada pula dekorasi tenda militer, arena bermain anak-anak yang didesain sepert area latihan tentara, area paint ball hingga tenda militer yang digunakan sebagai penginapan. Bahkan, pegawai yang bekerja di sini pun menggunakan seragam loreng khas tentara, lho.

6. Flora Wisata D’Castello

Bisnis Dewi Perssik lainnya bergerak di bidang tempat wisata yang diberi nama Flora Wisata D’Castello. Tempat wisata milik penyanyi dangdut ini berlokasi di Subang, Jawa Barat yang memiliki bentang alam khas pegunungan yang indah.

Bangunan utama berupa kastil di tempat ini terletak di tengah hamparan perkebunan teh dan taman bunga yang sangat indah bak perkebunan bunga di Eropa.

Dibuka sejak akhir tahun 2021 lalu, Flora Wisata D’Castello Ciater ini menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di kawasan Subang, Jawa Barat.

Selain menawarkan pemandangan alam yang sangat cantik dan memanjakan mata, tempat wisata ini memiliki bangunan ala Benteng Kremlin Moskow di Rusia. Tempat wisata di Subang ini juga menyediakan taman, restoran dan tempat rekreasi yang menjadi paket lengkap untuk liburan bersama keluarga dan teman.

7. Dewi Perssik Liquid

Meningkatnya minat terhadap produk liquid vape membuat Dewi Perssik juga terjun di bisnis ini dengan membuat produk liquidnya sendiri. Sebagai owner brand Dewi Perssik Liquid, penyanyi dangdut ini bekerja sama dengan OmniLab untuk produksi dan Znake Distribution.

8. Dewi Perssik Jewellery

Selain kuliner, penginapan, tempat wisata dan liquid, bisnis Dewi Perssik selanjutnya bergerak di bidang perhiasan. Bisnis yang diberi nama Dewi Perssik Jewellery ini menjual berbagai jenis perhiasan yang mewah dan cantik untuk menunjang penampilan.

Sebagai publik figur yang penampilannya selalu menjadi sorotan dari atas sampai bawah, perhiasan memang menjadi salah satu item fashion yang tidak boleh ketinggalan untuk menunjang looknya di atas panggung atau di layar kaca.

Tak heran bila kemudian hal ini membuat Depe terdorong untuk membangun bisnis di bidang ini karena bersinggungan dengan dunia kecantikan yang sangat dibutuhkan di industri hiburan.

Nah, itulah sederet sumber kekayaan dan bisnis Dewi Perssik yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari kuliner, penginapan, tempat wisata hingga perhiasan.

Nantikan juga penampilan Dewi perssik yang menjadi salah satu bintang tamu di HUT ANTV ke-31 pada 7 Maret 2024 mendatang ya, Inselicious. Tunggu asyiknya HUT ANTV!

Topik Terkait