img_title
Foto : Dok. Istimewa

IntipSeleb – Antusiasme memuncak dengan siapnya gelaran Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2024, yang akan kembali meriahkan panggung sinema Tanah Air dengan peluncuran resmi pada 7 Maret 2024. Ajang bergengsi ini akan menggelar acara spektakuler di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta, untuk memuja kepiawaian dan keberanian para sineas Indonesia.

FFWI menerima dukungan tak terbendung dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi lewat Ditjen Kebudayaan, khususnya Direktorat Perfilman, Musik, dan Media. Mereka tak hanya memberikan jaminan dan sokongan materi, tapi juga turut serta secara aktif dalam menggenjot semangat festival ini.

Kemitraan yang rapat antara FFWI dan Direktorat Perfilman, Musik, dan Media menciptakan panggung ideal untuk memperingati kekayaan serta keanekaragaman sinema Indonesia.

FFWI menonjol dengan pendekatan yang berbeda dari festival-festival lainnya di Indonesia yang cenderung menilai film berdasarkan genre. Tidak hanya itu, proses penilaian FFWI berjalan sepanjang tahun dengan memeriksa karya-karya yang telah diputar di bioskop atau platform layanan streaming dalam jangka waktu tertentu.

Menghadirkan Tiga Genre Film

Dok. Istimewa
Foto : Dok. Istimewa

Wina Armada Sukardi, sebagai Presiden FFWI, mengungkapkan bahwa tahun ini festival kemungkinan akan fokus pada tiga genre yaitu horor, komedi, dan drama. Genre aksi, disayangkan, akan absen karena minimnya produksi film yang memenuhi syarat.

Topik Terkait