img_title
Foto : Instagram @laudyacynthiabella

JakartaMukena menjadi salah satu item penting bagi umat Islam, khususnya perempuan. Di momen spesial seperti bulan Ramadan dan Idul Fitri, banyak muslimah yang berburu mukena baru dalam rangka merayakan momen tahunan dalam Islam ini.

Tak heran, bila banyak label yang menjual produk mukena, tak terkecuali para artis Indonesia kenamaan. Sederet artis yang jualan mukena di antaranya ada Laudya Cynthia Bella, Syahrini, hingga Ivan Gunawan.

Artis yang jualan mukena banyak menawarkan aneka model mukena, mulai dari yang mewah hingga yang kasual dan sederhana. Lantas, siapa saja artis yang jualan mukena? Yuk intip daftarnya berikut ini!

Laudya Cynthia Bella

Laudya Chynthia Bella merupakan salah satu artis yang jualan mukena dalam brand fashion muslim miliknya, L by Laudya Cynthia Bella. Selain pakaian muslimah, Laudya Cynthia Bella juga menawarkan berbagai produk mukena yang cantik, lho.

Aktris tersebut menjual beragam mukena dengan banyak pilihan motif dan warna. Bahannya sendiri kebanyakan dibuat dari bahan silk premium, sehingga memberikan kesan mengkilap dan mewah saat digunakan. Biasanya satu set mukena dari LBYLC bisa kamu dapatkan dengan harga Rp958 ribu.

Dewi Sandra

Sejak memutuskan berhijab tahun 2013, aktris yang satu ini telah aktif terlibat dalam industri fashion hijab, menjadi model untuk berbagai merek terkemuka. Namun, prestasinya tidak berhenti di situ. Akhirnya, dia memutuskan untuk meluncurkan merek pribadinya, DOA Indonesia. Fokus utamanya adalah pada penjualan koleksi hijab dan mukena dari produk-produknya.

Mukena koleksinya tidak hanya dirilis selama bulan Ramadan, tetapi sepanjang tahun. Motif dan warna yang ditawarkan oleh mukena DOA Indonesia memiliki sentuhan yang lembut, sangat cocok untuk digunakan dalam keseharian. Salah satu koleksi terbaru yang diluncurkan adalah Alara Series Prayer Robe, dengan harga mulai dari Rp885 ribu.

Ivan Gunawan

Dikenal sebagai salah satu desainer terkemuka di Indonesia, Ivan Gunawan ternyata juga memiliki brand yang menitikberatkan pada pakaian muslim. Merek ini diberi nama MANDJHA IVAN GUNAWAN, dan toko-tokonya telah tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Meskipun fokus utamanya adalah produk hijab, Ivan Gunawan tetap aktif dalam merilis koleksi mukena spesial untuk hari Raya. Salah satu seri mukena terbaru yang diperkenalkan adalah Lacy Prayer Set Brown, yang terbuat dari bahan silk premium dan dipercantik dengan lace di pinggirannya. Mukena ini sederhana namun tetap cantik dan elegan ketika dipakai.

Syahrini

Artis yang jualan mukena selanjutnya adalah Syahrini. Artis dan penyanyi yang memilih untuk vakum dari industri hiburan setelah menikah dengan Reino Barack ini memiliki label bernama Fatimah Syahrini dan memiliki koleksi mukena yang mewah.

Mukena koleksi brand fashion Syahrini ini hadir dalam bahan sutera yang lembut serta pilihan warna pastel yang cantik dan manis. Motif yang ditawarkan pun juga tak kalah menarik dari brand artis lainnya. Selain itu, terdapat renda-renda yang menambah kesan mewah pada mukena Syahrini ini.

Zaskia Adya Mecca

Nama brand Zaskia Adya Mecca termasuk yang paling awal dan lama bertahan di industri fashion muslim. Brand yang diberi nama meccanism milik Zaskia ini menjual mukena dengan harga sekitar Rp300 ribuan saja.

Bahan yang dipilih Zaskia untuk produk mukenanya adalah katun rayon dengan paket penjualan tas dan sajadah dalam satu set. Dengan bahan rayon, sudah pasti mukena milik Zaskia Adya Mecca ini akan terasa adem ketika dipakai.

Nah, itulah sederet artis yang jualan mukena di brand fashion milik mereka sendiri. Jika berminat, kamu bisa membelinya untuk tarawih atau salat Idul Fitri nanti. Semoga bermanfaat dan simak InTips Ramadan berikutnya, ya!

Topik Terkait