img_title
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

IntipSeleb – Semakin banyak selebriti yang mulai mengedepankan gaya hidup sehat sebagai bagian dari rutinitas mereka. Salah satunya adalah Putri Ayudya, yang baru-baru ini berbagi pandangannya dalam sebuah wawancara eksklusif dengan IntipSeleb.

Seperti apa cara Putri Ayudya menjaga kesehatan ditengah-tengah jadwal padat syuting? Yuk intip di bawah ini.

Punya Waktu Libur

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Bagi Putri, menjaga kesehatan adalah prioritas utama. Meskipun dirinya sedang disibukan dengan proses syuting tetapi harus memiliki waktu libur untuk orang-orang terkasih.

"Buat aku, dalam seminggu aku harus punya satu hari libur dan bersama dengan orang-orang tersayang. Quality time dengan diriku dan dengan orang-orang yang penting buat aku. Terus makan, tidur, olahraga, itu gak boleh lewat," ucap Putri Ayudya kepada IntipSeleb.

Sebagai seorang aktor, Putri mengakui bahwa mereka tidak selalu memiliki kendali penuh atas jadwal kerja mereka.

"Meskipun dikasih tau berapa lama tapi kadang-kadang kita gak pernah tau apa yang terjadi di meja editing. Jadi kita gak masalah," katanya.

Namun demikian, ia selalu berusaha memilih durasi pengerjaan yang tepat agar dapat menjaga keseimbangan hidupnya.

Menghindari Daging Merah

Instagram/@13bomdijakartafilm
Foto : Instagram/@13bomdijakartafilm

Salah satu kebiasaan sehat yang dipegang teguh oleh Putri adalah menghindari konsumsi daging merah.

"Aku menghindari makan daging merah. Minum madu, air hangat. Gak boleh, sebaiknya tidak minum es," ungkapnya.

Putri juga berusaha untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan menghindari multivitamin sebisa mungkin.

Pesan Putri untuk Generasi Z adalah tentang pentingnya menjaga kesehatan.

"Investasi yang paling besar, paling murah, meskipun tidak mudah adalah kesehatan. Lebih baik mencegah dari mengobati," katanya.

Pengalaman pribadinya selama pandemi membuatnya semakin sadar akan pentingnya hidup sehat. Selain itu, Putri juga menekankan pentingnya menjaga tubuh sebagai aset.

"Aku memang tidak minum, tidak merokok, dan ini dipilih secara sadar. Tapi buatku, itu pilihan aku sebagai aktor yang tubuhnya adalah aset," ujarnya.

Bagi Putri, menjaga tubuh sehat adalah kunci untuk dapat bergerak dengan bebas dalam menjalani kehidupan.

"Buat kalian yang merasa bahwa tubuh kalian adalah aset, kalian merasa harus berpikir dengan clear kalau bekerja. Harus bisa bergerak dengan bebas kalau bekerja. Coba deh, gak ada ruginya kok. Tidur sebelum jam 11 dan bangun subuh-subuh. Fresh," tutupnya.

Dengan gaya hidupnya yang sehat dan fokus pada keseimbangan, Putri Ayudya menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk menjaga kesehatan dan memprioritaskan keseimbangan hidup.

Topik Terkait