img_title
Foto : IntipSeleb/Alfa

Jakarta – Bersamaan dengan acara buka bersama keluarga besar Bakrie Group yang dilaksanakan di JS Luwansa Hotel & Convention pada Selasa, 19 Maret 2024, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Bakrie Amanah mengadakan Dauroh dan Talkshow Zakat.

Acara yang digagas oleh Laznas Bakrie Amanah ini mengusung tema "Fiqh Zakat dan Optimalisasi Zakat Guna Memaksimalkan Kontribusi Bakrie Untuk Negeri". Acara dauroh ini dibawakan oleh tiga orang pemateri yang berkompeten di bidangnya.

Materi dauroh pertama fokus pada perihal Fiqh Zakat yang dibawakan oleh Ustadz Dr. Rully Marasabessy, yang kedua fokus pada soal Zakat Fitrah yang dibawakan oleh Dr. Irwan Maulana dan tema Zakat Maal yang dibawakan oleh Ustadz Dr. Nurul Alim.

Acara pun disambung dengan talkshow yang dipandu oleh Chandra Budiman (ANTV). Talkshow zakat diisi oleh Ustadz Dr. Rully Marasabessy, Ketua Laznas Bakrie Amanah Hendrajanto Martasakti, serta Ibu Yuanita Rohali selaku Finance Director sekaligus salah satu penggagas acara ini.

Anindya Bakrie selaku CEO Bakrie Group menyampaikan rasa syukurnya atas kebermanfaatan Bakrie Amanah yang telah berdiri 14 tahun lamanya. Bahkan, sejak dua tahun yang lalu, Bakrie Amanah telah resmi menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas).

IntipSeleb/Alfa
Foto : IntipSeleb/Alfa

“Dua tahun yang lalu juga kita sudah menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional. Dan saya yakin itu bukan hal yang mudah karena ini merupakan suatu kepercayaan besar dari Baznas,” ungkap Anindya Bakrie.

Topik Terkait