img_title
Foto : Viva.co.id

IntipSeleb – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil akhir pemungutan suara Pemilu 2024 yang berlangsung kemarin. Selain perolehan suara untuk Capres dan Cawapres, nama-nama calon anggota legislatif juga telah terungkap. Diantara mereka yang lolos terdapat nama-nama yang sudah dikenal seperti para selebriti Tanah Air.

Siapa sajakah artis yang lolos menjadi anggota DPR RI dan DPD? Yuk kita intip artikel selengkapnya di bawah ini.

Artis ke Senayan

YouTube/dewa19
Foto : YouTube/dewa19

Sejumlah 20 calon legislatif dari kalangan artis tampaknya berpeluang besar untuk menempati kursi di Senayan, berhasil lolos menjadi anggota DPR RI untuk periode 2024-2029. Hasil penghitungan suara yang telah dirampungkan oleh beberapa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah menunjukkan keberhasilan mereka.

Beberapa nama baru terlihat akan segera mengisi kursi DPR di Senayan, di antaranya Verrell Bramasta, Once Mekel, Uya Kuya, Melly Goeslaw, Denny Cagur, dan Ahmad Dhani. Selain itu, ada juga artis yang berhasil meraih perolehan suara tertinggi di partai dan dapil masing-masing, seperti Rano Karno, Eko Patrio, Once Mekel, Uya Kuya, Pasha Ungu, dan Melly Goeslaw.

Penentuan seorang calon legislatif lolos mendapatkan kursi atau tidak dalam pemilihan anggota DPR RI menggunakan metode Sainte-Laguë yang dikembangkan oleh seorang matematikawan Prancis pada tahun 1910 dan telah digunakan di sejumlah negara.

Topik Terkait