img_title
Foto : Instagram/@prillylatuconsina96

IntipSelebKesejahteraan aktor menjadi salah satu hal yang sering disuarakan oleh para pekerja di industri perfilman Tanah Air. Prilly Latuconsina menceritakan bagaimana kerasnya pekerjaan sebagai aktor yang tidak ada jaminan apapun.

Untuk itu, dirinya bersama beberapa pihak terus berjuang untuk bisa mensejahterakan para aktor. Yuk intip seperti apa keterangan lengkap dari Prilly di bawah ini.

Kerja Tak Kenal Waktu

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Prilly Latuconsina menyadari pekerjaan sebagai aktor memiliki resiko yang besar terhadap kesehatan. Pekerjaan yang tidak kenal waktu membuat banyak aktor harus tetap bekerja meskipun sedang sakit.

Terlebih lagi banyak produksi film yang memiliki batas waktu hingga membuat para aktor dipaksa untuk tetap sehat.

"Banyak banget aktor-aktor di luar sana yang syutingnya 24 jam nggak tidur tetap harus syuting terus mungkin mengalami beberapa kejadian sakit atau apa tapi tidak bisa tertolong nih karena waktu produksinya sebentar waktunya sedikit nggak bisa ditambahin hari sehingga saat sakit harus tetap syuting nah itu bagaimana kita menanggulanginya," ujar Prilly Latuconsina di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 27 Maret 2024.

Topik Terkait