img_title
Foto : Instagram

JakartaLebaran Idul Fitri sudah hampir tiba. Umat Islam pun mulai disibukkan dengan persiapan lebaran, mulai dari membeli baju lebaran, berburu kue lebaran yang lezat, membuat hampers untuk dibagikan, hingga menyusun menu makanan yang akan dihidangkan di hari raya nanti.

Salah satu makanan khas lebaran yang jadi favorit banyak orang adalah rendang. Tapi, sudah menjadi rahasia umum bahwa rendang merupakan makanan yang proses pengolahannya cukup rumit dan membutuhkan waktu yang sangat lama.

Buat kamu yang ingin praktis, kamu bisa melirik rendang yang dijual oleh para artis Indonesia lho, Inselicious. Ya, beberapa bisnis artis yang bergelut di bidang kuliner menjual aneka makanan khas Indonesia yang nikmat, termasuk rendang.

Sukses berkarier di industri hiburan tanah air, beberapa artis tak berpuas diri. Di antara mereka ada yang memutuskan untuk menggeluti bisnis kuliner, mulai dari restoran, forezen food, cemilan, caffee, dan lain sebagainya.

Sebut saja Meisya Siregar, Fuji An, dan Arief Muhammad yang menjual rendang kemasan yang praktis dan lezat. Ada juga Dimas Beck yang memilih bisnis katering makanan dan hampers ketupat untuk lebaran. Selain itu ada pula Syahrini dan Raffi Ahmad yang menjual jenis makanan lainnya namun menyediakan hampers lebaran dari produk andalan mereka.

Lantaran membawa nama besar sang artis, tentu kualitas makanan yang mereka tawarkan juga sangat dijaga. Tak heran bila banyak orang yang bahkan rela menunggu lama untuk bisa mencicipi makanan artis tersebut.

Kalau kamu tertarik untuk menjadikan produk makanan artis tersebut sebagai hampers lebaran, kamu bisa segera memesannya sebelum pemesanan ditutup. Yuk simak daftar artis jualan rendang dan makanan lainnya berikut ini!

1. Meisya Siregar – Dapur Nantulang

Artis jualan rendang yang pertama adalah Meisya Siregar. Meisya Siregar mempunyai racikan rendang yang berbeda dengan rendang khas Minang. Ia menambahkan bumbu khas Batak untuk membuat rendang andalannya unik. Resep keluarga pun digunakan untuk membuat rasa rendang ini semakin mantap.

Meisya memulai bisnis rendang ini sejak 2013 dan kini masih eksis dan ramai pelanggan. Dengan brand Rendang Nantulang, produk ini juga terbilang unik karena dikemas menggunakan plastik kedap udara. Jadi rendang bisa disimpan dalam freezer agar lebih tahan lama.

Ada beberapa pilihan ukuran mulai dari 250 gram, 500 gram hingga 750 gram. Kamu bisa beli sesuai kebutuhan. Uniknya lagi, rendang ini juga dipilih isiannya mulai dari imported beef, paru, limpa, jengkol, ayam, hingga kerang.

2. Fuji An – Mama Fuji

Fujianti Utami atau yang populer dengan nama Fuji An memang dikenal mempunyai darah Minang yang kental, sehingga tak heran bila sang ibu membuka bisnis kuliner berupa makanan Minang, salah satunya adalah rendang.

Dengan brand Mama Fuji, rendang buatan ibunda Fuji An alias mertua Vanessa Angel ini mengusung cita rasa yang otentik dan khas Sumatera Barat. Selain rendang, ada beberapa makanan yang bisa dibeli, seperti kue bawang, kue akar, seblak, basreng, baso aci, dan lainnya.

Selain menjual rendang secara online, Mama Fuji juga membuka outlet rumah makan padangnya sendiri yang diberi nama Nasi Padang Mama Fuji.

3. Arief Muhammad – Padang Payakumbuah

Artis jualan rendang selanjutnya adalah Arief Muhammad. Diangkat sebagai Duta Nasi Padang, ia pun membuka bisnis rumah makan padang bernama RM Padang Payakumbuah yang telah sukses membuka cabang di beberapa daerah di Indonesia.

Sebagai orang keturunan Minangkabau yang berasal dari Payakumbuh, Arief Muhammad memastikan cita rasa rendangnya otentik dan khas. Walaupun dijual selayaknya menu di rumah makan Padang pada umumnya, Arief Muhammad juga menyediakan paket hampers rendang yang dapat dipesan jelang lebaran, lho.

4. Dimas Beck – Umara Catering

Tak perlu khawatir kalau kamu enggan repot-repot masak untuk sajian lebaran, kini ada katering yang menawarkan paket makanan lebaran. Salah satunya Umara Catering milik Dimas Beck.

Ada dua paket sajian lebaran yang ditawarkan yakni Paket Ketupat Sayur Padang dan Ketupat Medan. Paket ini sudah termasuk ketupat dan aneka lauk seperti rendang, telur balado, sambal goreng kentang hingga sayur gurih. Ada juga kerupuk dan sambal yang siap jadi pelengkap.

5. Syahrini – Kopi & Pawon Bu Cetarr

Syahrini yang mempunyai ibu yang hobi masak akhirnya memiliki bisnis kuliner. Restoran yang diberi nama Pawon Bu Cetar juga menerima pesanan menu makanan untuk lebaran. Bahkan ada menu spesial lontong sayur komplet.

Kamu bisa menikmati lontong sayur dengan sayur gurih yang juga dilengkapi rendang dan sambal goreng kentang. Khusus untuk lebaran, kamu bisa melakukan pemesanan mulai sekarang. Saat lebaran tiba, makanan akan diantar ke alamat rumah kamu dalam keadaan segar.

Selain itu, Pawon Bu Cetar juga menyediakan paket liwetan dengan kemasan besek estetik yang bisa banget jadi hampers lebaran untuk orang-orang tersayang nanti.

6. Raffi Ahmad – Rojo Sambel

Meski tak fokus bergerak di penjualan makanan khas lebaran, Raffi Ahmad lewat restoran Rojo Sambelnya juga menyediakan paket hampers hari raya dengan isian menu yang beragam, seperti bebek asap goreng, telur dadar barendo, nasi jeruk, tumis kacang panjang belacan, bakwan jagung, dan lainnya. Dan menu-menu tersebut dikemas dalam besek yang unik sehingga cocok untuk dijadikan sebagai hampers lebaran.

Nah, itulah sederet artis jualan rendang beserta makanan lain yang bisa kamu beli untuk dijadikan sebagai hampers lebaran yang tentunya bermanfaat untuk si penerima. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait