img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb Film – Film Siksa Kubur mengambil fondasi cerita dari ajaran agama Islam tentang kehidupan setelah kematian. Joko Anwar mengemas film horor religi pertamanya dengan rapi dan ngena sehingga tagline ‘Anda Akan Percaya’ bisa dipegang.

Siksa Kubur bukan sekadar jumpscare konvensional yang biasa-biasa saja. Di balik itu, film Siksa Kubur berhasil menyajikan kengerian yang membuat penonton merefleksikan diri. Berikut review lengkap film Siksa Kubur.

Film Siksa Kubur Menyiksa Jiwa

Istimewa
Foto : Istimewa

Sita bertanya-tanya soal keberadaaan siksa kubur dan agama. Akankah dosa dan semua perilaku kita di dunia mendapatkan balasannya di alam kubur, merupakan pertanyaan besar dalam hidup Sita.

Sita mulai bertanya-tanya soal kebenaran adanya siksa kubur dan agama setelah mengalami trauma masa kecil yang membuat kedua orang tuanya kehilangan nyawa.

Film Siksa Kubur bak menyiksa jiwa. Pasalnya, jumpscare sangat minim, tidak seperti karya-karya Joko Anwar sebelumnya. Tapi, menonton Siksa Kubur justru menyaksikan bagaimana kengerian, ketragisan, dan ketakutan terhadap kehidupan setelah kematian yang membuat manusia bertanya-tanya.

Topik Terkait