img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb – Baru-baru ini, jagat maya dihebohkan sebuah video yang mencengangkan, menampilkan seorang khatib yang mengupas topik politik saat ceramah salat Idul Fitri. Seruan-seruan politik dari khatib ini memicu kehebohan di media sosial.

Insiden ini terjadi di lapangan Tamanan, Bantul, Yogyakarta, pada Rabu, 10 April 2024. Reaksi jemaah yang langsung meninggalkan tempat ibadah tersebut, menggema di berbagai platform online hingga kini. Seperti apa kejadian itu dan siapa khatib tersebut? Yuk intip di bawah ini.

Viral Ceramah Politik

Istimewa
Foto : Istimewa

Dalam video tersebut, terlihat jemaah meninggalkan tempat salat karena khatib diduga sengaja menyentuh isu politik. Sebuah potongan video yang beredar menunjukkan sang penceramah, yang diketahui bernama Untung Cahyono, mengkritik situasi politik pasca pilpres 2024.

"Kekeliruan yang dilakukan pejabat negara, menjadi sangat lebih memalukan dan memuakkan karena kecurangan dalam pemilu yang dinilai banyak yang terburuk dalam sejarah Indonesia," kata Untung dalam khutbahnya tersebut dikutip dari unggahan Instagram @mood.jakarta pada Sabtu, 13 April 2024.

Tak heran, kejadian ini membuat sosok penceramah asal Bantul, Untung Cahyono, menjadi pusat perhatian. Banyak warganet yang penasaran dengan figur khatib kontroversial ini.

Topik Terkait