img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Sosok Galang Rambu Anarki tentu sudah tidak asing lagi di telinga sebagian masyarakat Indonesia.

Nama tersebut menjadi salah satu judul lagu yang dinyanyikan oleh Iwan Fals dalam album Opini, dan dirilis pada tahun 1982 silam.

Galang Rambu Anarki sendiri merupakan anak pertama dari Iwan Fals yang meninggal pada tahun 1997. Kendati begitu, namanya sering kali menjadi sorotan netizen hingga mengundang rasa penasaran terkait latar belakangnya.

Kenalan yuk dengan sosok Galang Rambu Anarki lewat profil, biodata, serta deretan faktanya di bawah ini.

Ikuti Jejak Iwan Fals

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Galang Rambu Anarki merupakan anak pertama dari Iwan Fals dan Rosana yang lahir di Jakarta pada 1 Januari 1982. Ia memiliki dua adik bernama Annisa Cikal Rambu Basae dan Raya Rambu Rabbani.

Darah seni begitu kental mengalir di diri Galang Rambu Anarki hingga membuatnya turut terjun ke dunia musik dengan membentuk sebuah band bernama Bunga pada tahun 1996, dengan posisi sebagai gitaris.

Grup band Bunga mulai dikenal publik lewat lagu mereka yang berjudul Kasih Jangan Kau Pergi. Namun pada 1997 ketika Bunga sedang mempersiapkan album perdana mereka, Galang Rambu Anarki meninggal dunia yang kemudian album tersebut diberi judul Untukmu Galang.

Di usianya yang masih menginjak 15 tahun, Galang Rambu Anarki hadir sebagai idola baru karena talenta yang dimilikinya, serta ketampanannya.

Kisah percintaan Galang Rambu Anarki tidak lepas dari sorotan publik. Ia diketahui menjalin cinta dengan artis Ine Febriyanti yang berusia 8 tahun lebih tua darinya.

Penyebab Meninggalnya Galang Rambu Anarki

galleryfals/instagram
Foto : galleryfals/instagram

Galang Rambu Anarki ditemukan meninggal dunia di kamarnya pada 25 April 1997 ketika usianya 15 tahun. Sempat ramai beredar dugaan bahwa penyebab meninggalnya Galang Rambu Anarki karena overdosis obat-obatan karena sempat menggunakan narkoba.

Kendati demikian, Iwan Fals menuturkan bahwa sang putra menghembuskan napas terakhirnya karena penyakit asma akut yang dideritanya.

Galang Rambu Anarki dimakamkan di area halaman rumah keluarga Iwan Fals, yang juga terdapat makam adik Iwan Fals serta makan pemilik tanah sebelumnya.

Biodata Galang Rambu Anarki

Nama: Galang Rambu Anarki
Nama panggilan: Galang
Lahir: 1 Januari 1982
Meninggal dunia: 25 April 1997 (15 tahun)
Orang tua: Iwan Fals dan Rosana
Saudara: Annisa Cikal Rambu Basae dan Raya Rambu Rabbani
Profesi: Musisi

Itu tadi profil dan biodata dari Galang Rambu Anarki, anak pertama Iwan Fals yang meninggal dunia di usia 15 tahun.

Topik Terkait