img_title
Foto : IST

Jawa Barat – Bersuci dari hadas dan najis atau thaharah merupakan salah satu syarat penting kesempurnaan ibadah. Namun, thaharah tidak akan berjalan utuh tanpa didukung dengan tersedianya air bersih yang menyucikan serta sanitasi yang layak juga aman.

Hal ini menjadi salah satu faktor pendorong Danone Indonesia untuk meningkatkan akses air bersih dan sanitasi di 10 pesantren Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Barat. Intip selengkapnya.

Pembangunan Sarana Air Bersih Untuk Santri

IST
Foto : IST

Selain tentunya akan bermanfaat bagi para santri, inisiatif meningkatkan akses air bersih dan sanitasi juga sebagai bentuk mendukung agenda pelaksanaan target pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) pemerintah.

"Kami membangun infrastruktur sarana air bersih sehingga bisa dimanfaatkan para santri untuk bisa melakukan kegiatan thaharah," tutur Karyanto Wibowo selaku Sustainable Development Director Danone Indonesia.

Lebih lanjut, Karyanto Wibowo mengatakan bahwa Danone Indonesia berkomitmen memproduksi dan memasarkan produk yang sehat. Pada saat yang bersamaan, perusahaan juga berkomitmen menjaga lingkungan dan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Topik Terkait