img_title
Foto : KlikFilm

IntipSeleb – Di tengah riuhnya suasana Lebaran, KlikFilm mempersembahkan karya terbarunya yang tak hanya menghibur, tetapi juga memotivasi. Film Indonesia terbaru berjudul Demi Si Buah Hati hadir dengan kisah yang menggetarkan hati, menyoroti perjuangan seorang ibu dalam menghadapi dua pilihan hidup yang sulit.

Film ini diadaptasi dari kisah nyata yang terangkum dalam buku "Jiwa-jiwa Bermesin Memoar Para Pasien Cuci Darah", sebuah karya yang menggugah jiwa. Demi Si Buah Hati menjadi satu-satunya film yang mengangkat kisah perjuangan pasien cuci darah secara utuh. Seperti apa kisahnya? Yuk intip di bawah ini.

Sinopsis Demi Si Buah Hati

KlikFilm
Foto : KlikFilm

Cerita ini berpusat pada kehidupan pasangan suami-istri, Dona (30 tahun) dan Yuda (35 tahun), yang hidup bahagia bersama ibu Yuda, Ibu Haryati. Namun, kebahagiaan mereka terguncang ketika Dona didiagnosis menderita gagal ginjal oleh dokter akibat pola makan yang tidak sehat sejak kecil.

Meskipun dokter menyarankan untuk menjalani cuci darah, Dona enggan menjadi tergantung padanya dan memilih pengobatan alternatif dengan akupunktur. Namun, keadaan semakin rumit ketika Dona dinyatakan hamil, yang membawa dampak serius pada kondisi ginjalnya.

Dokter menyarankan Dona untuk menggugurkan kandungannya demi keselamatan dirinya, namun Dona bersikeras mempertahankan kehamilannya. Konflik pun tak terhindarkan antara Dona dan Yuda, yang merasa Dona terlalu egois dan hanya memikirkan dirinya sendiri.

Topik Terkait