img_title
Foto : Instagram @antara.suara

Jakarta – Setelah sukses dengan konser tunggal di Jakarta pada tahun 2023 lalu, Sheila On 7 akan melanjutkan tur Tunggu Aku Di mereka di lima kota besar Indonesia lainnya!

Tur konser ini akan dimulai pada 27 Juli 2024 mendatang, tapi sebelum itu simak yuk fakta-fakta menarik tentang “Tunggu Aku Di” ini! Jangan lupa di-scroll ya.

5 Fakta tentang Tur Konser Sheila On 7 “Tunggu Aku Di”

Instagram @antara.suara
Foto : Instagram @antara.suara

1. Konser “Tunggu Aku Di Jakarta” Nyaris Tak Kejadian

Tur Konser “Tunggu Aku Di” ini dimulai dari konser tunggal “Tunggu Aku Di Jakarta” pada 2023 lalu, tapi tahukah kamu bahwa konser TADJ saat itu sempat nyaris tak diadakan?

Hal ini disampaikan oleh CEO Antara Suara, promotor tur konser ini. Ia mengenang bagaimana saat itu SO7 belum langsung mengonfirmasi tawaran mereka untuk berkolaborasi.

“Sampai saat itu juga mereka (Sheila On 7) belum mengiyakan untuk bikin konser sama kita, jadi aku tuh sempet ditolak beberapa kali. Gak langsung di-iyain juga,” ucap Andri Verraning Ayu selaku CEO Antara Suara.

Ayu pun sempat putus asa dan pasrah jika tawaran mereka akhirnya ditolak. Namun, ia mendapat kesempatan setelah mereka berdiskusi panjang.

Sampai akhirnya (kami) ngobrol panjang dan akhirnya Sheila On 7 bilang ‘ya udah deh satu titik, Jakarta’,” kata Ayu.

Tak diduga, konser tunggal Tunggu Aku Di Jakarta itu justru berlanjut menjadi tur konser yang kini siap digelar di lima kota besar di Tanah Air.

2. Persiapan hingga 1 Tahun

Sejak awal, Antara Suara sudah berniat untuk membawa konser Sheila On 7 ke kota-kota lainnya di Indonesia. Tekad mereka semakin besar setelah kesuksesan konser Tunggu Aku Di Jakarta.

Namun, dengan kerja keras yang tentunya akan jauh lebih besar, Antara Suara harus melakukan persiapan lebih matang. Apalagi tak mudah untuk menyiapkan konser berskala 35 ribu penonton di kota-kota lain dengan akomodasi hingga sumber daya yang tentunya tak sama dengan Jakarta.

Secara persiapan pengennya memang bener-bener harus fix semuanya dulu dan ternyata memang jodohnya baru tahun ini, tapi niatnya memang udah dari tahun lalu,” kata CEO Antara Suara ini.

3. Bawakan Lagu Baru?

Sudah lama sejak Sheila On 7 merilis lagu baru mereka. Namun, dengan tur konser yang akan menjadi penampilan terbesar di sepanjang karier mereka, apa band ini akan memberi kejutan dengan menampilkan lagu baru?

Nah itu juga belum tau,” ungkap Adam Subarkah selaku bassist Sheila On 7 di kawasan Mampang Prapatan pada Rabu, 19 April 2024 lalu.

Meskipun begitu, Adam tidak menutupi kemungkinan akan hal ini dan menunggu waktu yang tepat untuk menciptakan karya baru. Kita tunggu saja ya!

4. Alasan Pemilihan Lokasi

Tur Konser “Tunggu Aku Di” akan digelar di kota Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan, dan Bandung. Para promotor memiliki alasan tersendiri di balik pemilihan lima kota tersebut, seperti pertimbangan secara transportasi, akomodasi, flow venue, dan resources.

Selain itu, mereka paling memprioritaskan kota yang sudah lama tidak didatangi Sheila On 7. Faktanya, alasan Sheila On 7 memilih kota Samarinda karena terakhir kali mereka berkunjung ke sana adalah 15 tahun lalu!

5. Batas Usia Penonton

Tema konser Sheila On 7 aman dan dapat diterima oleh penonton segala usia. Namun, bukan berarti anak di bawah umur diperbolehkan datang ke konser Sheila On 7 ini.

CEO Goldlive Indonesia selaku co-promotor “Tunggu Aku Di” menyatakan bahwa tur konser ini memiliki batas usia penonton enam tahun ke atas. Maka, bagi kamu yang ingin membawa serta adik, saudara hingga anak ke tur konser Tunggu Aku Di ini, pastikan usia mereka di atas batas umur tersebut ya.

Penjualan Tiket Konser Tunggu Aku Di

Sebagai informasi, Penjualan tiket untuk tur konser “Tunggu Aku Di” akan segera dimulai pada Sabtu, 27 April 2024 mendatang.

Untuk informasi lebih lanjut, berikut adalah jadwal penjualan tiket konser "Tunggu Aku Di" di lima kota yang baru diumumkan:

  • Samarinda: Sabtu, 27 April 2024
  • Makassar: Minggu, 28 April 2024
  • Pekanbaru: Senin, 29 April 2024
  • Medan: Selasa, 30 April 2024
  • Bandung: Senin, 1 Mei 2024

Untuk membeli tiket, kunjungi situs tungguakudi.com. Setelah pembelian, tiket akan dikeluarkan melalui aplikasi Loket X yang bisa diunduh melalui App Store atau Play Store.

Penggunaan aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah akses tiket tanpa harus melalui email, serta untuk menjamin keamanan dari tindakan penipuan atau calo. (bbi)

Topik Terkait