img_title
Foto : Happy_asmara77/instagram

JakartaHappy Asmara baru-baru ini kembali menjadi sorotan publik lantaran kedapatan bersama dengan Gilga Sahid dalam sebuah acara. Bedanya, kali ini kemunculan mereka berdua menimbulkan banyak spekulasi dan pertanyaan dari para penggemar, yaitu apakah mereka telah menikah atau belum.

Pertanyaan tersebut semakin menguat setelah penampilan mereka yang mesra di atas panggung, di mana Gilga Sahid dengan tegas menyebut Happy Asmara sebagai ‘istriku’. Pernyataan tersebut langsung mengundang perhatian publik ketika videonya diunggah oleh akun gosip @lambe__danu pada hari Minggu, 21 April 2024.

Walaupun dalam bahasa Jawa, istilah ‘bojoku’ yang digunakan oleh Gilga Sahid bermakna ‘istri’, namun saat ini istilah juga sering digunakan untuk menyebut kekasih.

“Teman-teman. Kukenalin, ini bojoku (istriku),” ujar Gilga.

Tak hanya itu, kedekatan keduanya semakin terlihat ketika mereka menyanyikan lagu-lagu cinta dengan penuh perasaan di atas panggung. Gilga bahkan beberapa kali menyebut Happy Asmara sebagai istrinya dalam bahasa Indonesia.

Pernyataan Gilga tentang lagu yang dibawakannya bersama Happy tersebut juga mendapat sambutan meriah dari penonton, yang semakin meyakini bahwa keduanya telah menikah.

Bahkan ada momen ketika Happy Asmara merespons komentar Gilga Sahid dengan mengaku tersindir, ia justru secara terbuka mengonfirmasi bahwa mereka memang telah menikah.

Walaupun belum ada pernyataan resmi dari keduanya tentang status hubungan mereka, beberapa warganet juga membenarkan bahwa Happy Asmara dan Gilga Sahid sudah resmi menikah.

Terlepas dari semua itu, kehidupan pribadi Happy Asmara memang tak pernah lepas dari sorotan publik, termasuk soal total kekayaan dan sumber kekayaannya selama ini. Penasaran nggak sih berapa sebenarnya total kekayaan dan sumber pendapatan Happy Asmara? Yuk simak selengkapnya berikut ini!

Total Kekayaan Happy Asmara

Instagram/happy_asmara77
Foto : Instagram/happy_asmara77

Total kekayaan Happy Asmara diperkirakan mencapai Rp8,4 miliar hingga Rp12 miliar. Pundi-pundi kekayaan Happy Asmara ini didapatkan dari beberapa sumber, di antaranya seperti manggung, YouTube, endorsement, bisnis Happy Asmara, serta menjadi bintang tamu di berbagai acara.

Sumber Kekayaan Happy Asmara

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

1. Manggung/ nyanyi

Sebagai seorang penyanyi dangdut, pekerjaan utama Happy Asmara tentu adalah menyanyi. Manggung atau menyanyi juga menjadi salah satu sumber kekayaan Happy Asmara selama ini. Pelantun lagu dangdut Ngopi Maszeh tersebut memiliki popularitas besar dengan jadwal manggung yang padat.

Mulai dari acara on air hingga off air pun dilakoni oleh Happy Asmara. Bahkan, saking padatnya jadwal manggung off air dari satu kota ke kota lainnya, Happy Asmara pernah sampai pingsan di atas panggung, lho.

2. AdSense YouTube

Di era digital seperti sekarang ini, penyanyi dangdut yang merupakan mantan kekasih Denny Caknan ini memanfaatkan popularitasnya dengan membuka kanal YouTube dengan nama Happy Asmara Music. Kanal YouTube tersebut telah memiliki lebih dari 1,86 juta subscriber, lho. Luar biasa, bukan?

Sejak memiliki kanal YouTube pada tahun 2017 lalu, kanal YouTube Happy Asmara tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 500 juta kali. Perkiraan penghasilan Happy Asmara dari AdSense YouTube adalah berkisar antara Rp993 juta hingga Rp15,4 miliar per tahun. Angka yang fantastis bukan?

3. Endorsement

Sebagai artis yang aktif bersosial media, endorsement tentu menjadi salah satu sumber cuan yang menjanjikan. Happy Asmara yang memiliki lebih dari 5 juta followers di Instagram tentu kebanjiran tawaran job endorsement dari berbagai brand, mulai dari makanan, kosmetik hingga kecantikan. Tentunya pundi-pundi kekayaan yang ia terima dari sini tidak main-main.

4. Bisnis fashion

Selain sumber kekayaan di atas, penyanyi dangdut yang satu ini juga menjalankan beberapa bisnis. Bisnis Happy Asmara yang pertama bergerak di bidang fashion yang diberi nama Happy Daily Wear. Brand fashion Happy Asmara tersebut menawarkan berbagai macam busana, mulai dari piyama, pakaian formal, hingga berbagai macam busana bergaya kasual.

5. Bisnis kuliner

Penyanyi dangdut yang memiliki nama asli Heppy Rismanda Hendranata tersebut rupanya hobi ngemil. Dari hobinya ini, Happy Asmara lantas mengembangkan bisnis kuliner. Ia menjual aneka macam cemilan gurih yakni basreng kemasan dengan nama Nagha Snack.

Banyaknya peminat akan snack tersebut membuat Happy Asmara menghadirkan aneka snack seperti keripik usus, makaroni hingga beraneka macam sambal. Produk-produk tersebut dijual secara online.

6. Bintang tamu

Sumber kekayaan Happy Asmara selanjutnya berasal dari menjadi bintang tamu di berbagai acara. Ia kerap diundang sebagai bintang tamu dalam talkshow atau podcast artis dan tentu saja ada honor yang ia terima.

Nah, itulah sederet total kekayaan dan sumber kekayaan Happy Asmara yang membuatnya tajir melintir di usianya yang cenderung masih muda. Kesuksesannya sebagai penyanyi dangdut menjadi langkah awal yang membukakakn pintu karier lainnya di industri hiburan tanah air. Luar biasa sekali kan sosok Happy Asmara ini?

Topik Terkait